Rakor Penanggulangan Kemiskinan Di Kabupaten Poso

Poso- Menindak lanjuti Surat Keputusan Bupati Poso No 188.45 / 0168 / 2011 dan memperhatikan Permendagri No 42 tahun 2010 tentang Pembentukan Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan (TKPK) Kabupaten Poso, untuk itu dilaksanakan Kegiatan rapat penanggulangan kemiskinan khusus untuk wilayah Kabupaten Poso, Bertempat di Aula Kantor Bappeda Poso (21/03).
         Rapat yang dipimpin langsung Wakil Bupati Poso Ir.T.Samsuri, M.Si yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Lambang Bamonturu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Jeferson Gaibu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Ir.H.Isnain T.Hi Karim MPM,M.Si, Kepala Bappeda Drs. Sin Sigus Songgo, Kabid Perekonomian Reyke E Rooroh, Spi.M.Si,  juga di hadiri oleh beberapa pejabat instansi terkait dilingkungan Pemkab Poso yang masuk dalam Anggota Tim penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Poso.
         Wakil Bupati Poso Ir.T.Samsuri, M.Si dalam arahannya menegaskan bahwa untuk penanggulangan kemiskinan di Daerah ini, khususnya Kabupaten Poso, perlu dilakukan langkah-langkah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan secara terpadu dan berkesinambungan dan juga program percepatan pembangunan Daerah tertinggal merupakan program yang difokuskan kepada upaya percepatan pembangunan di Daerah yang kondisi sosial, ekonomi, keuangan Daerah, aksebilitas, serta ketersediaan infrastruktur yang masih terbaras atau tertinggal.
         Lanjut Wabub, untuk pelaksanaan percepatan penanggulangan kemiskinan di Daerah juga diperlukan upaya penajaman yang meliputi penetapan sasaran program dan kegiatan yang terpadu secara menyeluruh, sehingga sasaran yang ingin kita capai untuk kabupaten Poso kedepan yang lebih baik dan terbebas dari tingkat kemiskinan dapat secara bertahap bisa teratasi.
         Oleh karena itu Wakil Bupati Poso Ir.T.Samsuri, M.Si berharap, kirannya Rapat Koordinasi penanggulangan kemiskinan khusus untuk wilayah Poso kali ini akan dapat bermanfaat bagi kita sekalian dan juga buat Anggota Tim yang sudah ditunjuk agar dapat bekerja sama dengan baik sehingga sasaran yang ingin dicapai dapat terlaksana sesuai yang diharapkan terutama untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Bumi Sintuwu Maroso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar