Bupati-Wakil Bupati Poso 2010-2015 Resmi Dilantik


“Drs, Piet Inkiriwang, MM dan Ir, T. Syamsuri resmi dilantik menjadi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kab. Poso periode 2010-2015
Poso - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2010-2015 masing-masing atas nama Drs Piet Inkiriwang, MM dan Ir, T. Syamsuri, MSi yang dinanti-nantikan masyarakat Poso akhirnya dilangsungkan di Gedung DPRD Poso Senin 30/08.
Pelantikan itu berlangsung dalam sidang istimewa DPRD dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Daerah terpilih dan wakil Kepala Daerah terpilih Kabupaten Poso, yang dibuka Ketua DPRD Poso Ir, Jani Mamuaya.
Disampaikan Ketua DPRD Poso bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten poso terpilih oleh Gubernur atas nama Presiden RI melalui SK Mendagri nomor 131-72-367-2010 tertanggal 22 juli 2010 dan SK Mendagri nomor 132-72-367-2010 tertanggal 22 Juli 2010.
Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah H.B. Paliudju dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang kedua di wilayah Sulawesi Tengah diresmikan gubernur setelah Kabupaten Tojo Una-Una.
Selain itu Gubernur juga memuji keharmonisan antara Legislatif dengan eksekutif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat melalui Stakeholder pemilukada (KPUD Poso, Panwaslu Kabupaten dan sebagainya) yang sukses melaksanakan pemilukada tahun 2010 pada bulan juni lalu.
Olehnya itu, Gubernur mengharapkan kedepan kerjasama yang terjalin antara eksekutif bersama legislatif terus ditingkatkan disegala sektor demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bumi sintuwu maroso. Karena kepentingan rakyat (masyarakat luas) adalah kepentingan diatas segalanya dalam suatu pemerintahan.
Mengakhiri sambutannya Gubernur menitip pesan kepada bupati dan wakil bupati yang telah dilantik agar menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 yang berusaha mewujudkan terciptanya masyarakat adil, makmur dan sejahtera.
Sementara itu Kabag Humas Amir Kiat, SH selaku juru bicara pemerintah daerah kabupaten poso mengatakan momen pelantikan ini dijadikan satu kebulatan tekad untuk bahu membahu bersama segenap elemen masyarakat mendukung pemerintahan yang resmi dalam menata daerah eboni lima tahun kedepan agar lebih baik lagi di Provinsi Sulawesi Tengah.
" Kepada kalangan Legislatif dan Pers tetap menjalankan fungsi kontrol sosial dalam balance terhadap dampak-dampak positif dan negative kemajuan pembangunan , begitupun masyarakat poso agar tetap menekuni profesi sesuai bidang keahlian masing-masing untuk berlomba-lomba memajukan kabupaten poso agar sejajar dengan kabupaten lain di seluruh Indonesia," jelas Kabag optimis kepemimpinan Piet lima tahun kedepan.

1 komentar:

  1. Salam hormat kepada Wakil Bupati Poso Ir.T.Syamsuri M.Si
    Sekedar mengingatkan keinginan bpk sewaktu menjabat kepala dinas PU poso dalam mengantisipasi bencana kekeringan krisis air dimusim kemarau khususnya di daerah lahan kering / tadah hujan , apakah program pompa air tanpa motor / BBM , akan dilaksanakan ?

    BalasHapus