Maulid Nabi Muhammad SAW


Poso- Bupati Poso Diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Amdjad lawasa, MM hadiri Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1432 Hijriah/2011 Masehi, hasil kerja sama Panitia Hari Besar Islam (PTHBI) Kabupaten poso dengan Wanita Islam Alkhairat (WIA) Kab Poso, Bertempat di Gedung Sanggar Pemuda Poso (21/02).
 Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad lawasa, MM menyampaikan bahwa dengan memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan suatu pertanda kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, olehnya dapat dipahami dengan sungguh-sungguh bahwa kegiatan ini benar-benar mempunyai arti dan makna yang paling berharga bagi kehidupan kaum Muslimin dan Muslimat bahkan kepada seluruh umat manusia pada umumnya.
Dalam pelaksanaan Mulid Nabi Besar Muhammad SAW yang merupakan ritual seremonial keagamaan setiap tahunnya, untuk itu marilah kita memetik nilai-nilai yang terkandung didalamnya dengan terus melakukan hubungan yang baik sesama umat beragama dengan memperdalam penghayatan Agama kita dalam menghadapi kehidupan ini. Kehadiran kita telah menunjukan kebersamaan diantara kita semua untuk menciptakan keakraban dan rasa Ukhuwah Islamiah yang sangat penting untuk kita bina serta kita upayakan didalam berbagai momentum, agar senantiasa Persatuan dan Kesatuan akan menjadi suatu yang sangat mendasar bagi kita dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.
Diakhir sambutannya mengatakan dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, kiranya akan membawa kesegaran dan arti tersendiri bagi kita semua untuk meneladani sikap Rasulullah agar kita semakin terhindar dari hal-hal yang sifatnya hannya dapat merugikan kita semua, dan hendaknya juga peringatan Maulid ini dapat menjadi cermin bagi kita semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi perkembangan dan kemajuan zaman dengan terus berupaya memperbaharui diri dengan meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT.
 Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Ustad H. Gani T Israil, S.Ag dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengambil i’tibar sekaligus mengamalkan dalam wujud nyata prilaku Rasulullah Muhammad SAW sebagai seorang yg mendapat predikat Al-amin, yakni jujur,terpercaya dan berperangai luhur dalam kehidupan umat Islam sehari-hari.
Turut hadir pada peringatan Maulid tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Lambang Bamonturu, Para Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Najamuddin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, Ketua pengadilan agama Nawawi Domolango, SH, Para Pejabat dilingkungan pemda poso, serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar