Bupati Poso Buka Musrembang Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2010

Poso - Bupati Poso Drs Piet inkiriwang, MM buka secara resmi Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2010 - 2015 tingkat Kabupaten Poso, di Aula Kantor Bappeda, Senin 08/11/10.
 Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso Suharto Kandar,SE Anggota DPRD Baharuddin Sapi’i, SE, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs Amdjad Lawasa, MM, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, dan Bagian di lingkup Pemkab Poso, Para Camat, serta undangan lainnya.
Sementara itu Bupati poso dalam sambutanya mengatakan Musrembang kali ini harus benar-benar mencerminkan kepentingan rakyat,yang pada akhirnya nanti masyarakat dapat keluar dari ketertinggalan menuju pada kesejahteraan. Bupati Poso juga mencanangkan 3 ikon penting yang perlu di dahulukan dalam pembahasan musrembang kali ini. Yang pertama;Pertanian dan peternakan.kedua Koperasi dan ketiga Pariwisata. Bupati Poso berharap kiranya hasil dari musrembang kali ini bisa membantu masyarakat di bidang pertanian dengan membuka jalur ke kantong-kantong produksi serta dapat menyalurkan bantuan pemerintah tepat pada sasarannya, Yang terpenting bagi masyarakat  khususnya petani dapat merubah dari cara tradisional menuju cara modern, agar masyarakat dapat keluar dari kemiskinan. Sementara itu untuk usaha kecil koperasi hendaknya nanti dapat dipergunakan sesuai peruntukanya dan pariwisata harus tetap di tumbuh kembangkan.
Dengan Musrembang ini keberhasilan pembangunan perekonomian harus berdampak pada peningkatan kesejahteraan para stakeholder yang terlibat secara berkeadilan dan diharapkan Musrembang harus dilaksanakan sesuai yang diharapkan untuk Kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi, tegas Bupati Poso.
 Di akhir sambutanya Bupati poso Drs. Piet Inkiriwang,MM  meminta kepada seluruh peserta untuk memaknai Musrembang, serta memprioritaskan guna pencapaian pembangunan yang merata di kabupaten poso. Sementara itu Wakil Bupati Poso Ir. T. Samsuri, MSi yang juga selaku selaku Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menyampaikan kiranya peserta  dapat mencermati hasil Musrembang untuk selanjutnya dapat di bahas oleh masing-masing Camat, agar mendapat tanggapan dari tiap-tiap SKPD, yang oleh SKPD bahan acuan ini nantinya akan di bawah dalam rapat pembahasan anggaran daerah oleh DPRD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar