Teleconfrence Perdana Bupati Poso bersama Pemerintah Kecamatan

Poso – Tepatnya setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM, serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah mengadakan Teleconfrence dengan Pemerintah Kecamatan Lore Peore, di ruang Pogombo kantor Bupati,jumat(1/10)2010.
Telecofrence yang dilaksanakan ini merupakan alat komunikasi yang baru saja dipasang di Kantor Bupati, dan dapat digunakan. Ini tentunya merupakan terobosan yang sangat baik, yang mana teleconfrence ini merupakan sarana komunikasi visual yang yang sangat membantu jalannya roda pemerintahan. Betapa tidak, ungkap Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM setelah alat ini telah terpasang di kantor Bupati dan alat ini beroperasi dengan baik, maka sedikitnya akan mempermudah pada proses jalannya pemerintahan di Kabupaten Poso, mulai dari tingkat kecamatan sampai pada tingkat desa, akan semakin membantu pekerjaan kita sebagai pelayan masyarakat yang terus menerus membangun Kabupaten Poso kedepan menjadi lebih baik.
Sangat banyak keistimewaan dan keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan teleconfrence ini, karena disamping untuk mempermudah jalannya sistem pemerintahan sampai ke pelosok daerah, juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memonitoring, dan dapat mengevaluasi sampai dimana jalannya pembangunan ditingkat kecamatan dan desa ini.
Untuk itu, kata Bupati Poso kiranya alat ini juga akan dapat terpasang di 18 kecamatan di Kabupaten Poso. Hal ini danggap perlu karena mengingat Kabupaten Poso yang mempunyai wilayah cukup luas, jaraknya cukup jauh, akan sangat memberikan keuntungan yang dalam mengadakan komunikasi diwilayah tersebut. Belum lagi jika kita menghadapi kendala-kendala bencana alam, seperti tanah longsor, yang mengakibatkan kita tidak dapat untuk menjangkau wilayah tersebut, maka sarana ini dapat menghubungkannya.
Disisi lain, alat ini merupakan jawaban yang tepat bagi kita sebagai abdi masyarakat, yang terus berkiprah untuk mengabdi pada nusa dan bangsa, dengan terus meningkatkan pembangunan di Kabupaten Poso.
Sementara itu, Salah seorang Ahli Perusahaan PT.Bintang Komunikasi Utama  Rohadi mengungkapkan bahwa dengan terpasangnya sarana komunikasi ini maka akan sangat membantu  kita sebagai abdi masyarakat dalam menjalankan program Pemerintah Daerah. Karena alat ini merupakan salah satu alat penyebaran informasi yang cukup baik. Dan bukan hanya itu saja , melalui alat ini maka dengan sendirinya kita tidak terisolasi lagi, pada kekurang an informasi, dan juga kiranya sarana ini dapat dimanfaatkan penggunaannya dengan sebaik-baiknya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM langsung mengadakan teleconfrence dengan camat Lore Peore, bersama Unsur Muspika, dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar