Penutupan Seminar Akhir Rencana Induk Sistim Proteksi Kebakaran Kab.Poso

 Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM yang diwakili Inspektur Inspektorat Kab.Poso Antony.H. Tajongga, S.sos menutup secara resmi Seminar akhir penyusunan rencana induk sistim proteksi kebakaran ( RISPK ) kabupaten poso, di gedung aula kantor Bappeda poso, 7 Oktober 2010.
Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, merupakan seminar lanjutan sekaligus  mengevaluasi pelaksanaan pekerjaan jasa konstruksi yang telah dilaksanakan oleh PT. Timur Consultan (Management, Planing, Architecture, and Engineering).
         Bupati poso dalam sambutanya disampaikan Inspektur Inspektorat Kabupaten poso Antony . H. Tajongga, S.sos menyampaikan bahwa Perencanaan pencegahan kebakaran menjadi issu – issu Nasional, tentang bagaimana program dan rescue ( penyelamatan) baik pada tingkat pusat dan lokal maka dilaksanakan seminar untuk membahas tentang penyusunan rencana induk system proteksi kebakaran, dalam rangka pengembangan wawasan dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat beserta stakeholder yang ada di daerah dan kota.
         Dalam sambutannya Bupati poso mengharapkan bahwa dengan adanya seminar ini dalam rangka pelaksanaan pekerjaan jasa konstruksi penyusunan rencana induk proteksi kebakaran di kabupaten poso akan lebih memberi pemahaman sekaligus pedoman bagi kita semua serta seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan keselamatan dan keamanan terhadap bahaya kebakaran melalui melalui analisis resiko kebakaran, serta dapat juga ,meningkatkan kesiap siagaan keberdayaan masyarakat, pengelolah bangunan, serta dinas terkait dalam rangka mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran serta bencana lainnya.
         Mengakhiri sambutan bupati poso, Inspektur Inspektorat Kab.poso Antony.H. Tajongga, S,sos menhimbau, marilah kita bersama – sama menjaga infra struktur daerah kabupaten poso sehinggah terhindar dari bencana kebakaran, serta adanya koordinasi yang lebih mantap antara SKPD engan stakeholder, sehingga hasil seminar ini dapat di inplementasikan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat tanah poso tercinta.
         Sebelumnya laporan ketua kerja penataan bangunan dan lingkungan ( PBL ) disampaikan oleh Kepala seksi bangunan bidang cipta karya dinas pekerjaan umum daerah propinsi sulawesi tengah Aryan Gafur ST, MSi, menyampaikan bahwa dalam upaya mengatasi terjadinya kebakaran membutuhkan manajemen sistem proteksi kebakaran, untuk itu telah diadakan program daerah yang akan direalisasikan dalam waktu dkat yaitu pembuatan pos – pos pemadam kebakaran di beberapa tempat yang strategis.
             Hadir dalam acara tersebut para pejabat dilingkungan daerah kab.poso, unsur muspida kab.poso, para tim ahli konsultan dari PT. Timur Konsultan,para peserta seminar, serta undangn lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar