PELANTIKAN PENGURUS RANTING PMI DI PANDAYORA

Poso- Ketua PMI Cab Poso yang diwakili wakil ketua 1 yang juga Sekab Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM lantik pengurus Ranting Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pamona Timur, Pamona Tenggara, Dan Pamona Selatan yang dipusatkan pada satu lokasi, di Banua Mpogombo Pandayora, Kamis 14 Oktober 2010.
Wakil ketua 1 Drs. Amdjad Lawasa,MM dalam sambutannya mengatakan, Palang Merah Indonesia yang pada tanggal 17 September 2010 yang lalu genap berusia 65 Tahun dalam  derap juangnya, dan telah diakui oleh Organisasi-organisasi Palang Merah bahkan juga Palang Merah Se-Dunia dengan memperlakukan Sistim Tanggap Darurat disetiap ada bencana, dengan terbentuknya Relawan-Relawan Siaga Bencana atau Satgana (Satuan Tugas Tanggap Bencana) yaitu pada umur relawan usia antara 14 s/d 30 Tahun dan dengan umur demikian lazim pula di sebut Korps Suka Rela (KRS).
Lebih lanjut dikatakan Drs. Amdjad Lawasa,MM bahwa, hampir dimana-mana ada bencana terjadi dan Palang Merah Indonesia selalu terdepan memberikan pertolongan dan menangani para korban yang sudah 2-3 hari belum mendapatkan pengobatan secara medis bahkan belum mendapatkan bahan sembako atau bantuan berupa bahan-bahan makanan serta mineral yang layak bagi si korban dilokasi bencana tersebut.
Di akhir sambutan wakil Ketua 1 Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Poso yang  juga sebagai Sekab Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM menegaskan, Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melaksanakan tugasnya berpedoman pada 7 (Tujuh) prinsip, yakni bersamaan dengan prinsip Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah yaitu  : KEMANUSIAAN, KESAMAAN, KENETRALAN, KEMANDIRIAN, KESUKARELAAN, KESATUAN, DAN KESEMESTAAN.

2 komentar:

  1. steven mubari ->anak asli pandayora..maju terus pengurus rantng PMI pandayora..

    www.stevenmubari.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Saya terus mendukung mu Yth. Bpk.Drs. Piet Inkiriwang, MM.. semoga poso tambah maju...
    LANJUTKAN!!!
    www.stevenmubari.blogspot.com

    BalasHapus