PERESMIAN UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN PAMONA TENGGARA

Poso,- Bupati Poso yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di Kecamatan Pamona Tenggara, Kamis 14 oktober 2010.
Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM mengatakan bahwa, Meskipun ditengah-tengah minimnya dana yang disiapkan oleh Pemerintah di sektor pendidikan, tetapi segenap jajaran anggota PGRI secara khusus selaku figur yang selama ini telah menunjukan kesungguhan dan prestasi yang cukup membanggakan dalam pengabdiannya untuk memainkan perannya selaku penentu bagi kecerdasan kehidupan Bangsa.
Disisi lain Sekab Poso mengatakan, dengan selesainya pembangunan Kantor Unit Pelaksana    Tekhnis Dinas Pendidikan Kecamatan Pamona Tenggara akan diharapkan membawa kesejukan bagi aparatur yang melaksanakan tugas didalamnya , juga diharapkan mampu memberi motivasi kerja bagi seluruh aparatur untuk meningkatkan kinerja demi terwujudnya system pelayanan yang lebih berkualitas.
Sekab Poso Juga menambahkan, Selain itu pula, kehadiran Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pendidikan yang baru ini akan menjadi suatu motivasi tersendiri bagi Para Kepala Sekolah dan Guru-guru bahkan masyarakat yang ada diwilayah ini (Kecamatan Pamona Tenggara).
Selamat kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Poso atas selesainya pembangunan Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pamona Tenggara ini, walaupun sudah lama direncanakan pembangunannya sejak Kecamatan Pamona Tenggara dimekarkan, namun syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pada hari ini Kamis 14 Oktober 2010 sudah boleh terwujud, kata Sekab dalam sambutannya.
Diakhir sambutannya Sekab Poso menegaskan, pembangunan yang megah jika tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas aparatur maka semua itu akan sia-sia, itulah sebabnya kehadiran UPTD merupakan asset juga sebagai lambang prestasi yang telah dicapai Pemerintah Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Poso bersama seluruh masyarakatnya. 
Pada kesempatan yang sama Camat Pamona Tenggara Drs. Lades Patanmo dalam sambutan juga laporannya mengatakan bahwa, para Dewan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, masyarakat yang berada di Kecamatan Pamona Tenggara mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah  dalam hal ini Bapak Bupati Poso, yang telah memperjuangkan masyarakatnya dan telah berupaya dalam menata serta membangun wilayah Daerah Kabupaten Poso secara bertahap dan sistematis, sehingga saat ini hasil dari upaya tersebut telah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat juga anak-anak generasi penerus yang pada khususnya masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Pamona Tenggara. Camat Pamona Tenggara juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang telah memberikan pemerataan pembangunan setara dengan Kecamatan-kecamatan yang sudah dulu ada, meski Kecamatan Pamona Tenggara adalah Kecamatan yang Baru dimekarkan, dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pembangunan yang telah direncanakan ini dapat berjalan tepat pada waktu yang telah ditentukan.
Dana yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso kepada Kecamatan Pamona Tenggara untuk pembangunan Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan adalah sebesar Rp.250.000.000,- dan luas area lokasi pembangunan tersebut adalah 20 x 47 meter persegi, dengan memiliki panjang bangunan 47 meter persegi dan lebar 20 meter persegi.
 Hadir pada acara tersebut, Dinas Instansi yang terkait, Unsur Tripika Kecamatan,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Para Dewan Guru, serta tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar