Mahasiswa Antropology Se-Indonesia Kunjungi Poso

Poso – Tepatnya, jumat (15/10) 2010, Pemerintah Kabupaten Poso menerima kedatangan Mahasiswa Antropology Se-Indonesia.
 Mahasiswa Antropology Se-Indonesia tersebut, merupakan komunitas ataupun perkumpulan mahasiswa Antropology seluruh Indonesia, yang menamakan dirinya ”Jaringan Kekerabatan Antropology Indonesia (JKAI).
 Kedatangan 250 mahasiswa Antropology ini  merupakan Rangkaian Kegiatan Nasional  Mahasiswa Antropology Se Indonesia yang digelar 2 tahun Sekali, dan pada tahun ini Diselenggarakan di Propinsi Sulawesi Tengah.
Program Nasional Mahasiswa Antropology Se- Indonesia, dikemas kedalam bentuk sarasehan Nasional Jaringan Kekerabatan Antropology Indonesia (JKAI), yang sebelumnya telah dilaksanakan dipalu selama 4 hari, dari tanggal 11-14 oktober 2010, Dan pada tanggal 15 berkunjung ke Kabupaten Poso, yang merupakan sasaran untuk penelitian mahasiswa Antropology tersebut.
Wakil Bupati Poso Ir.T.Samsuri,M.Si Dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Kabupaten Poso merupakan salah satu primadona ataupun kebanggaan di Provinsi Sulawesi Tengah. Betapa tidak, yang mana dulunya Kabupaten Poso ini merupakan Kabupaten yang masuk pada urutan ke 22 daerah wisata Di Indonesia, Ungkap Wakil Bupati Poso.
Kabupaten Poso yang kaya akan wisata alamnya, serta wisata Budayanya, daerah yang mempunyai beragam suku, dan bahasa daerahnya, merupakan paduan yang komplit bagi daerah Wisata.Sebagai daerah Flural, Kabupaten Poso adalah daerah yang mempunyai banyak peninggalan Budaya, diantaranya Goa Tentena di Kecamatan Pamona utara, Patung Megalit, dan rumah adat yang terletak di Daerah Kecamatan Lore. Serta wisata Alam, berupa Danau  Poso, yang merupakan termpat wisata di Kabupaten Poso.
Wakil Bupati Poso juga memaparkan sekilas tentang daerah Kabupaten Poso, dari luas wilayah Kabupaten Poso, Ikon Kabupaten Poso, Administrasi Wilayah Kabupaten Poso, Visi Misi Kabupaten Poso, serta Obyek Wisata.
Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso, memberikan Apresiasi bagi Mahasiswa Antropology Seluruh Indonesia ini, yang telah menjatuhkan pilihannya sebagai daerah tempat penelitian bagi mahasiswa Antropology se-Indonesia ini. Agar kiranya nanti mahasiswa Jaringan Kekerabatan Antropology Se-Indonesia ini bisa melihat lebih jelas, dan dapat mengetahui sedikit banyaknya tentang daerah Kabupaten Poso. Yang pada gilirannya nanti tujuan Penelitian Mahasiswa ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Sementara itu, Ketua Rombongan Mahasiswa Antropology Se-Indonesia Ansar Munis,S.Sos,M.Si, dalam laporannya memaparkan bahwa Jaringan Kekerabatan Mahasiswa Antropology Se-Indonesia ini merupakan Perkumpulan Mahasiswa Antropology Seluruh Indonesia, yang melaksanakan kegiatan rutinitas seperti ini selama 2 tahun sekali dengan mengambil daerah penelitian di seluruh Indonesia.
Untuk itu, Ansar Munis,S.Sos,M.Si menyampaikan kiranya kedatangan Mahasiswa Antropology Seluruh Indonesia, ini untuk melihat lebih dekat, dan dapat berkoordinasi, serta bisa berkomunikasi dengan warga masyarakat didaerah penelitian, yang pada akhirnya penelitian ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.
Adapun Mahasiswa Antropology se-Indonesia ini merupakan delegasi dari seluruh Universitas Di Indonesia, delegasi dari Mahasiswa Antropology Univesitas Gajah Mada,Universitas Indonesia, Universitas Erlangga, Universitas,Hauleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Tadulako, dan Universitas Lainnya.
Setelah Sambutan berakhir di lanjutkan dengan Pemberian Cenra Mata dari Jaringan Kekerabatan Mahasiswa Indonesia (JKAI) Kepada Wakil Bupati Poso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar