UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON 714/SINTUWU MAROSO

Poso - Bupati Poso yang diwakili Kepala Inspektorat Anthony Tadjongga S.Sos, menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon 714/Sintuwu Maroso bertempat di lapangan Batalyon 714/Sintuwu Maroso Sabtu, 7 Agustus 2010.
Turut hadir pada kesempatan itu Rector Unsimar Lefran Mango SE, Msi, Kapolres Poso A. Roemtaat S,IK, Ketua Pengadilan Negeri Poso H.M. Nurzaman SH, M, Hum, Anggota DPRD Poso Abdul Gani S,Ag, Kabag Humas Amir Kiat SH serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda..
Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infantri 714 / Sintuwu Maroso dari Letkol Infantri Agus Prangarso yang akan beralih tugas menjadi Komandan Kodim 1408 / BS Kodam VII Wirabuana Makassar. kepada Letkol Infantri Satyo Ariyanto yang sebelumnya menjabat Kasiter Rem 131 / Santiago Manado berlangsung dalam suasana tertib dan khidmat.
Komandan Korem 132 / Tadulako Kolonel KAV, M. Thamrin Marzuki selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan memberikan gambaran kepada kita bahwa dinamika kehidupan organisasi dilingkungan Korem 132 / Tadulako sebagai Organisasi Militer Modrn yang selalu menginginkan kondisi yang lebih baik dan lebih maju, pergantian Komandan selain untuk memberikan penyegaran bagi satuan, juga untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan, sehingga kedepan Batalyon Infantri 714 / Sintuwu Maroso dapat lebih memberikan karya pengabdian yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.
Selanjutnya Komandan Korem menambahkan yang perlu dipahami juga bahwa pembinaan karir prajurit dilingkungan TNI Agkatan Darat sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat, khususnya untuk promosi jabatan bagi seorang perwira, suatu jabatan hanya diberikan bagi perwira yang mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya.
Pada kesempatan itu Komandan Korem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh warga masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang harmonis kepada Komandan Batalyon yang lama.
Bupati Poso yang diwakili Kepala Inspektorat Anthony Tadjongga S.Sos, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Danyon lama Bapak Letkol Infantri Agus Prangarso atas pengabdian dan kerja sama yang baik selama bertugas di Kabupaten Poso. Kepada Danyon baru diucapkan selamat datang di Kabupaten Poso.
Selesai upacara dilanjutkan dengan acarah ramah tamah atau acara pengantar tugas bertempat dihalaman Batalyon 714/SM. Serah terima jabatan diakhiri dengan pemberian cendra mata dari Bupati Poso yang di serahkan oleh Kepala Inspektorat yang diikuti oleh unsur muspida Kabupaten Poso kepada Komandan Batalyon lama Letkol Inf Agus Prangarso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar