GM Bonesompe Juarai Bupati Poso Cup Futsal Open Tournament 2010


Bupati Poso yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan drg. Urip Heriyanto M. Kes selaku wakil ketua KONI Kabupaten Poso menutup dengan resmi pertandingan futsal perebutan Bupati Poso Cup 2010 di gedung olah raga Puselemba Poso Minggu 8 Agustus 2010.
Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa olah raga futsal merupakan olah raga yang di akui secara nasional bahkan dunia internasional, namun di Kabupaten Poso belum lama baru dilaksanakan pertandingan futsal. Sehingga menurutnya haruslah lebih banyak mengikuti dan memahami sistem aturan main pertandingan futsal, baik itu pemain, wasit, maneger tim, bahkan penonton. Wasit yang dipersiapkan untuk memimpin jalannya pertandingan futsal juga diminta netral sehingga dalam menjalankan tugasnya selaku wasit dapat bertugas dengan baik dan profesional.
Lebih lanjut dikatakan bahwa pertandingan futsal kali ini untuk mencari pengalaman dalam pertandingan sekaligus mengasah dan menguji kemampuan serta mental para atlet pencinta futsal yang ada diwilayah ini. Sekaligus juga menjadi wahana pembinaan dan silaturahmi dalam upaya memelihara kondisi daerah kita dengan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat ciptaan Tuhan.
Sebelumnya Ketua Panitia Yasin Lakita dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 24 Juli 2010, yang diikuti sebanyak 30 tim se-Sulteng. Menurut Yasin Lakita selaku Ketua Panitia kegiatan ini sengaja digelar untuk mencari bibit baru dibidang olah raga futsal.
Di akhir acara Kejuaraan Bupati Poso Open Tournamen Futsal 2010 ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Bupati Poso dan Piala Tetap serta uang Kepada para Juara . Keluar Sebagai Juara dalam kejuaraan Bupati Poso Open Tournamen Futsal ini GM Bonesompe yang dalam partai final meredam ambisi tim Jailangkung dengan skor 7 – 1. Di mana dalam partai sebelumnya tim Geo Chese yang berasal dari Kota Palu harus mengakhiri dominasinya dalam kejuaraan ini setelah kalah dari HRD 27 Poso dengan skor 0 – 3 sekaligus tim Geo Chese menduduki peringkat empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar