PFC Gelar Poso Futsal Open Tournament 2010


Poso – Sukses menggelar kejuaraan futsal antar instansi se kabupaten Poso yang sebelumnya pernah digelar pada dua bulan lalu (Mei 2010), kembali Poso Futsal Community (PFC) menggelar Bupati Poso Cup pada Open Tournament Futsal 2010 se Sulawesi Tengah.

Sebagai ajang pertandingan antar club futsal se Sulawesi Tengah yang digelar selama kurang lebih dua minggu, panitia telah menyediakan total bonus 8 juta rupiah pada open tournament 2010 ini. “Dari total bonus ini (8 juta), kami sediakan untuk juara pertama sampai juara harapan satu plus piala. Juga pemain terbaik (the best player) dan top scorer (pencetak gol terbanyak). Untuk jadwal pertandingan kami melaksanakannya setiap hari (24 Juli – 7 Agustus 2010) dari pukul 16.00 – 17.30 Wita dilanjutkan pada malam hari pukul 20.00 Wita sampai dengan selesai,” ungkap Yasin Lakita selaku ketua panitia pelaksana Open Tournament Futsal 2010.

Olehnya, kata Achin sapaan Yasin Lakita, kegiatan ini disamping sebagai ajang rekonsiliasi dalam bentuk olahraga, juga sebagai ajang silaturahmi antar club-club futsal dari berbagai daerah. “Siapa tahu dari pertandingan seperti ini khususnya dari kabupaten Poso, bisa mendapatkan/melahirkan bibit-bibit pemain futsal yang handal dan berkualitas yang nantinya akan bisa mengikuti ataupun mewakili daerah Poso pada ivent-ivent antar daerah maupun di tingkat nasional,” harap Achin.

“Yah, walaupun kita ketahui bersama bahwa olahraga futsal seperti ini adalah hal yang baru buat kita, sebab baru kedua kalinya juga digelar di Poso. Tetapi apa salahnya bila kita menumbuhkembangkan olahraga futsal ini sebagai olahraga terdepan yang sebelumnya kita hanya mengenal sepakbola besar dan sepakbola mini,” jelas Achin yang juga sebagai pengurus komunitas PFC.

Disamping itu juga Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso Drs Andi Rahmatullah Yusuf pada pembukaan Poso Futsal Open Tournament 2010 mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kepada komunitas maupun instansi serta para pecinta sepakbola khususnya futsal, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Ini juga tak lain sebagai ajang pembinaan mental dan mengukur kemampuan yang dimiliki selama ini, serta perlu adanya dukungan dari seluruh masyarakat. Karena dari sinilah akan terpancar kesungguhan dan tekad bersama untuk tetap memelihara kondisi negeri ini utamanya kabupaten Poso yang semakin baik,” tutur Drs. Andi Rahmatullah saat membacakan sambutan Bupati Poso.

“Saya selaku pejabat Pemda Poso meminta agar kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan ini, hendaknya dipelihara dengan baik. masyarakat harus memahami kegiatan ini merupakan perwujudan harapan pemerintah wilayah kecamatan kepada masyarakat untuk senantiasa memelihara kondisi daerah ini dengan baik,” pinta bupati saat pembukaan open tournament yang ditandai dengan kick-of pertandingan perdana antara PFC melawan Reset 28, di gedung olahraga (GOR) Pusalemba Poso, Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara, Sabtu malam (24/7).

“Kedepan komunitas futsal (PFC) yang ada pertama di daerah Poso ini akan mengadakan ivent-ivent seperti ini (futsal) secara terus menerus, setidaknya setahun dua kali yaitu untuk kejuaraan antar club/instansi dan kejuaraan terbuka. Sehingga olahraga ini menjadikan olahraga terdepan yang perlu dipandang oleh seluruh kalangan masyarakat utamanya di daerah kabupaten Poso, yang mana olahraga ini juga merupakan olahraga bergengsi yang menggunakan aturan FIFA dalam naungan PSSI, dan Open Tournament kali ini diikuti oleh 30 tim se-sulteng” tambah ketua PFC.

“Ini juga tak luput dari peran pemerintah daerah agar lebih memberikan dukungan penuh terhadap olahraga futsal yang ada di Kabupaten Poso, seperti halnya dukungan pada tehnis lapangan yang selama ini kami hanya menyewa lapangan yang berada di lapangan Dolog Lawanga. Kami meminta agar bagaimana Pemda Poso bisa memfasilitasi tempat atau lapangan bagi kami pecinta olahraga futsal,” harap seluruh pengurus PFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar