Kejurnas Drag Bike dan Balap Motor Tahun 2010 Di Poso

Poso-Kejuaraan Nasional Drag Bike dan Balap Motor Open Turnamen Piala Bupati 2010 adalah suatu ajang nasional yang merupakan perlombaan keahlian mengendarai motor, kegiatan yang berpotensi mencari bibit-bibit generasi baru dibidang automotif ini dibuka secara resmi Bupati Poso yang dalam hal ini diwakili Assisten Administrasi Umum SetdaKab Poso Drs.Sin Songgo, bertempat di Sirkuit Alun-alun Sintuwu Maroso (22/07).
Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Aasisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs.Sin songgo mengatakan bahwa selaku Pimpinan Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus khususnya kepada pihak Ikatan Motor Indonesia(IMI) dan panitia penyelenggara yang telah memprakarsai dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.
Lanjut dikatakan, demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan Drag Bike seri 3 dan balap motor ini, Bupati meminta perhatian kita semua terutama seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Hal ini penting karena olah raga Automotif secara tidak langsung mengundang simpatik masyarakat yang cukup besar sehingga mau tidak mau aspek ketertiban dan keamanan merupakan hal yang harus di utamakan sehingga baik para pembalap, panitia penyelenggara maupun masyarakat pecinta olah raga Drag Bike dan balap motor yang menyaksikan kegiatan ini bisa merasa aman.
Diakhir sambutannya, khusus kepada para pembalap yang berasal dari luar daerah Kabupaten Poso, Bupati menyampaikan terima kasih atas keikut sertaannya dalam kegiatan ini, mudah-mudahan keikutsertaanya di Sirkuit Alun-alun Sintuwu maroso ini akan memberikan motivasi bagi para pembalap lokal untuk lebih berprestasi pada ivent yang lebih besar, bahkan lebih dari pada itu kehadiran dari pada saudara-saudara kiranya dapat membawa sinar persaudaraan dan persahabatan yang kokoh bagi seluruh masyarakat yang mendiami Negeri ini.
Sementara itu dalam laporan panitia kegiatan yang dibacakan Anas Baharudin menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah menjadi ajang seleksi bagi para racer Daerah untuk dapat bersaing dengan racer-racer daerah lainnya ditingkat Nasional, Melatih mental dan rasa percaya diri serta menyalurkan hobi dan bakat, Mencipatakan kedisiplinan dan tata tertib berlalulintas serta rasa solidaritas dan sportifitas.
Kelas yang diperlombakan Drag Bike yaitu Kelas Campuran 250 cc 2 langkah Tune Up, Kelas Bebek 125 cc 4 langkah Tune Up, Kelas Sport 150 cc 2 langkah Tune Up, Kelas bebek 125 cc 2 langkah Tune Up, Kelas Bebek 110 cc 4 langkah Standart Pabrik, Kelas Bebek 110 cc 2 Langkah Standart lokal Poso Morowali Touna, dan Kelas Bebek 110 cc 2 Langkah Standart Terbuka. Balap Motor yaitu Kelas Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP1), Kelas Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP2), Kelas Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Pemula A (MP3), Kelas Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Pemula A (MP4), Kelas Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Pemula B (MP5), Kelas Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Pemula B (MP6), Kelas Bebek 110 cc 2 Langkah Standart lokal Poso Morowali Touna, dan Kelas Bebek 110 cc 2 Langkah Standart terbuka.
Turut hadir pada pembukaan Kejurnas Drag Bike dan balap motor tersebut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah Ir. Melfin Tobondo, Muspida Kabupaten Poso/mewakili, Panitia kegiatan, Peserta yang akan bertanding serta masyarakat Kabupaten Poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar