Unsimar Poso Mewisuda 1341 Orang Sarjana


Poso – Wisuda Sarjana Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso angkatan XV berlangsung dalam rapat senat terbuka di Gedung Dharma Wanita Poso, Rabu (5/5). Rapat yang dipimpin langsung Rektor Unsimar Poso Lefrand Mango, SE, MSi, tersebut dengan agenda utama wisuda kepada para lulusan sarjana yang telah mengikuti yudisium pada fakultas masing-masing.
Sambutan Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM diwakili Sekab Poso Drs Amdjad Lawasa, MM mengingatkan bahwa kesuksesan yang telah diperoleh sekarang dengan meraih gelar sarjana adalah kesuksesan awal menuju keberhasilan di masa yang akan datang. Karena masa depan penuh tantangan dan persaingan global yang membutuhkan SDM yang handal.
Olehnya itu lanjut Bupati, predikat yang disandang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing sehingga para sarjana memiliki integritas kepribadian yang berdimensi sosial, berakhlak dan memiliki pandangan jauh ke depan dalam menghadapi segala tantangan hidup.
Bupati juga mengharapkan kepada para wisudawan terutama yang sudah jadi pegawai negeri, dengan predikat sarjana tentu secara otomatis harus berupaya merubah pola pikir dan pola tindak sesuai figur seorang sarjana dengan kualitas kerja yang mencerminkan profesionalisme, dan bukan justru sebaliknya predikat sarjana hanya sekedar dimanfatkan untuk perbaikan nasib sebagai pegawai negeri ke jenjang yang lebih tinggi tetapi pada kenyataanya tidak dapat berbuat apa-apa.
Selaku Rektor Unsimar, Lefrand Mango, SE, MSi melaporkan pertanggungjawaban wisuda sarjana yang ke-15 dengan total wisudawan 199 sarjana terdiri dari, Sarjana Pertanian 11 orang, Ekonomi 39 orang, Pendidikan 84 orang, teknik 29 orang, hokum 14 orang dan social 22 orang. Sehingga sampai tanggal 5 mei 2010 Unsimar telah menamatkan 1341 orang sarjana.
Lefrand juga melaporkan tenaga pendidik yang dimiliki unsimar sekarang 89 orang dosen tetap dengan kualifikasi S3 tiga orang, S2 29 orang dan lainnya sementara melanjutkan pendidikan S2 memenuhi tuntutan PP No. 9 tahun 2005 kualifikasi tenaga pengajar minimal S2 (Magister).
Menutup laporannya, Rektor unsimar menyampaikan prasarana kampus unsimar setiap tahunnya mengalami peningkatan dengan dukungan Pemerintah Daerah melalui APBD, sehingga secara bertahap kebutuhan akan prasarana dan sarana akademik semakin meningkat meskipun belum memenuhi kebutuhan.
Sementara Orasi Ilmiah yang dibawakan Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu dengan tema meningkatkan kapasitas intelektual dan profesionalisme menuju masyarakat poso yang mandiri mendapat aplaus dari para hadirin
Hadir Dalam acara wisuda sarjana XV Unsimar Poso Ketua Kopertis wilayah 9 SulawesiDr, Basri Wello, MBA, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Sulawesi Tengah Burhan Andi Masse, Rektor Unsimar, Para Muspida, para pejabat di lingkungan pemda poso, para anggota DPRD Poso, tokoh agama, tokoh masyarakat, para wisudawan dan wisudawati serta para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar