Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Daerah WIA Kabupaten Poso

Poso – Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam Alkhaerat (WIA) Kabupaten Poso masa khidmat 2010-2014 berlangsung di Gedung Darma Wanita Poso Selasa 4/05 disaksikan Bupati Poso yang diwakili Asisten Pembangunan Drs Andi Rahmatullah, Ketua WIA Provinsi Sulawesi Tengah, Sekjen WIA Provinsi, para muspida, rector unsimar Lefran Mango, SE, MSi, para pejabat di lingkungan pemda poso, para anggota wia serta para undangan lainnya.

Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya dibacakan Asisten pembangunan Drs, Andi Rahmatullah menyampaikan bahwa eksistensi WIA di kabupaten poso dapat dilihat dari dinamika organisasi yang efektif melalui program-program yang telah diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi wanita terbesar di sulawesi tengah ini.

Termasuk didalamnya proses pelantikan sebagai regenerasi kepengurusan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Sehingga para anggota WIA mampu memposisikan dirinya yang tidak saja berfungsi sebagai wadah perhimpunan yang mempersatukan seluruh warga alkhairat lebih khusus warga wia, tetapi lebih dari itu dapat berfungsi sebagai wadah pembinaan sosial kemasyarakatan dan keagamaan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa tanpa memandang perbedaan yang ada.

Lebih lanjut Bupati mengatakan "kondisi seperti inilah yang diharapkan oleh kita semua kiranya terus mengkristal dalam kehidupan masyarakat kabupaten poso secara umum sehingga dalam situasi yang bagaimanapun dan meskipun kita terdiri dari berbagai suku, agama, ras etnis dan lain sebagainya kita semua diharapkan akan tetap hidup berdampingan dengan rukun dalam suasana yang tentram dan damai dalam satu ikatan persaudaraan dibawah semboyan “sintuwu maroso”. Jelas Bupati dalam sambutannya.

Sementara Sekjen WIA Provinsi sulawesi tengah Dra, Hafsah Fatah, MHi dalam sambutannya memuji eksistensi WIA sebagai organisasi yang memiliki kepengurusan yang banyak, sehingga diharapkan dari pengurus daerah yang telah dilantik dapat memegang amanah dan mempertanggungjawabkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam wilayah kerja WIA Daerah Poso.

Hafsah menambahkan, pengabdian terhadap bangsa dan Negara dapat disalurkan melalui keberadaan sebagai pengurus dan anggota wia yang melaksanakan program kerja dan kegiatan dengan ikhlas, sabar dan disiplin dan penuh tanggung jawab kepada masyarakat terlebih lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Acara pelantikan tersebut juga diwarnai beberapa tampilan samra dari anggota WIA Poso yang memukau para hadirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar