Festival Perdamaian Melalui Olahraga Oleh Asa Asia Fondation 2010

Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM diwakili Kepala Inspektorat Kabupaten Poso Anthony H.Tadjongga,BSc,S.Sos membuka dengan resmi “Festival Perdamaian melalui Olahraga 2010” yang diselenggarakan oleh Asa Asia Foundation tepatnya di Lapangan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara, Sabtu 24 April 2010.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Poso mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu sarana kebersamaan dan harmoni sosial ditengah-tengah masyarakat agar tetap tercipta rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita semua.

Manakala seluruh masyarakat memahami dan menyadari hidup dalam persaudaraan, persahabatan tanpa memandang perbedaan, itulah keberhasilan yang telah dicapai. Hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari dukungan seluruh masyarakat ditana Lemba Poso tercinta ini.

Kondisi inilah yang membesarkan hati dan rasa optimisme yang tinggi, bahwasanya Kabupaten Poso sudah menjadi semakin baik, dengan tetap terus berbenah diri dalam membangun daerah Kabupaten Poso menjadi lebih baik bagi kemaslahatan masyarakatnya. .

Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang tulus kepada Asa Asia Foundation yang telah menggelar kegiatan ini bersama unsur pimpinan kecamatan serta seluruh masyarakat Poso kota dan sekitarnya yang telah memprakarsai dan dan memberi dukungan untuk terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu Garth Jones selaku koordinator Asa Asia Foundation menyampaikan bahwa Asa Asia Foundation bekerja sama dengan USAID, Serasi dan Lokal NGO Yout Centre (kreasi muda dan sondaka). Kegiatan ini diikuti oleh 6 desa yakni Lembomawo, Mapane, Pamona, Saojo, Tokorondo, Tangkura.

Selain itu Asa Asia Fondation juga telah memberikan pelatihan dan fasilitas serta menyampaikan Psychosocial dan pendidikan perdamaian melalui Olahraga specialy Sepak bola dan volley ball.
Pembukaan “Festival Perdamaian melalui Olah raga” diwarnai dengan Tendangan Bola pertama dari titik putih lapangan bola oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Poso Antony H.Tajongga,Bsc,S.Sos yang didampingi Garth Jones, serta Kabag Humas Amir Kiat,SH menandakan dimulainya kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar