Tournament Grasstrack dan Motocross di Arena Posintuwu Ratolene

Poso – Poso Open Tournament Super Grasstrack dan Motocross dalam memperebutkan Piala Bupati Poso tahun 2010, berlangsung di arena Posintuwu Ratolene, Kecamatan Poso Pesisir. Ajang grasstrack dan motocross yang dilaksanakan selama 3 hari (2 – 4 April 2010), selain diikuti dari Kabupaten Poso juga diikuti dari berbagai daerah, diantaranya Palu, Toraja, Bunta, Tojo Una-Una, Morowali, Buol, Toli-Toli, dan Sulawesi Utara.
Dalam open tournament yang diperlombaan terdiri dari 14 class yaitu Moto Mini A, Moto Mini B, Mocil Lokal Poso A dan B, Bebek Standar Pemula Lokal Poso, FFA Pemula/Yunior Open, Bebek Modifikasi 2 dan 4 Langkah Lokal Poso, Bebek Standar Pemula Open, Bebek Modifikasi 2 Langkah Yunior/Senior Open, FFA Pemula/Yunior Lokal Poso, Bebek Modifikasi 4 Langkah Yunior/Senior Open, Bebek Modifikasi 2 dan 4 Langkah Pemula/Yunior Open, Sport Campuran Yunior/Senior Open, Motocross, dan Class Eksekutif.
Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang,MM mengatakan, olahraga automotif seperti ini adalah olahraga yang mempunyai sebuah tantangan dan resiko yang cukup berat, olehnya perlu adanya sebuah ketangkasan dan keahlian tersendiri bagi para crosser-crosser yang akan berlomba. “Untuk itu jagalah kondisi fisik anda, baik sebelum bertanding maupun saat akan bertanding agar tidak ada yang cedera,” ingat Bupati kepada para crosser.
Masih dikatakannya, kegiatan ini juga sangat memiliki arti penting, karena selain sebagai sarana penyaluran bakat bagi pencinta olahraga otomotif, juga secara umum sebagai ajang penciptaan rekonsiliasi dalam menjalin tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan. “Kita bersyukur dengan keadaan sekarang ini, karena ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi antar sesama,” ucapnya Bupati Piet Inkiriwang saat membuka open tournament grasstrak dan motocross, di arena Posintu Ratolene, Jum’at (2/4).
Olehnya, sehubungan dengan pertandingan open tournament grasstrack dan motocross yang untuk pertama kalinya digelar di Arena Posintuwu Ratolene, Bupati mengharapkan, kedepan olahraga semacam ini perlu dikembangkan. “Kalau perlu arenanya diperluas dengan menambah arealnya lahan, sehingga bisa mendatangkan crosser-coresser dari tingkat nasional, bahkan tingkat internasional,” tutupnya
Sementara ketua panitia yang diwakili sekretaris kegiatan open tournament Amran Dg Jiwang dalam laporan panita menyampaikan, bahwa untuk sementara saat sesi latihan pada pembukaan ini, Jum’at (2/4), peserta yang mengikuti lomba sudah terdaftar 110 orang.
Kegiatan open tournament ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Andi Rahmatullah Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Drg. Urip Heriyanto,M.Kes, Kabag Umum dan Perlengkapan Drs. Mahmudin Jamal, Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat,SH, para camat, pantia pelaksana, serta ribuan para pecinta olahraga otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar