Pimpinan Quangxi China State Form Mr.Lou Yong Gui Kunjungi Poso


Pimpinan Quangxi China State Form Mr.Lou Yong Gui Tatap Muka Dengan Pemda Poso Bersama Masyarakat di Lokasi Perkebunan
Poso - Tepatnya pukul 11.00 Pimpinan Guangxi China bersama Tim tiba dilokasi di Desa Watutau kec.Lore Peore disambut dengan pengalungan bunga dan pemasangan Siga oleh Toko Adat setempat kepada Mr.Lou Yong gui, dilanjutkan dengan upacara Adat Pepomahire (Upacara Penerimaan Tamu Pemerintah yang baru pertama kali mendatangi Daerah Kab.Poso khususnya wilayah Napu).
Hadir dalam Kegiatan tersebut Tim Delegasi Pemerintah China, Qin Qi Mao, Zhang you Min,Zuu Xia Min, Zhao so wen,Chan Yan hu, nona Tao Zhi Yu Gao, Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Poso, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis PU, Kadis Peerindustrian dan Perdagangan, Kadis Naketrans, Kadis Kehutanan dan Perkebunan, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas, Kabag Pembangunan, Camat sekabupaten Poso, Kades sewilayah Napu dan perwakilan Masyarakat sekabupaten Poso.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM yang diwakili Oleh Asisten Administrasi Pemerintah Dan Kesra Setdakab Poso Drs.L.Bamonturu, menyampaikan Bahwa kedatangan Delegasi Pemerintah China untuk menjalin Kerja sama dengan pemerintah daerah Kab.Poso ini adalah dalam rangka Kelanjutan kunjungan Bupati Poso ke China pada Bulan Desember 2009, hal ini merupakan salah satu wujud nyata usaha yang dilakukan Pemerintah daerah Kab.poso untuk mewujudkan Kemaslahatan dan kesejahteraan Masyarakat Kab.Poso.
Sementara Itu sebagai mitra kerja Delegasi Pemerintah China, Direktur PT.ASA Sapto Hidajat dalam sambutannya menyatakan keseriusan PT.ASA untuk bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat Kab.Poso, Sapto Hidajat berharap agar Kab.Poso kedepan bukan hanya mengexpor bahan baku tetapi juga bahan jadi.
Camat Lore Peore Amos Mondolu, SE. Msi, menyampaikan laporan sekaligus ucapan selamat datang kepada tim Delegasi Pemerintah China, dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kab.Poso serta Seluru masyarakat yang hadir. Dalam lapoarannya Camat Lore peore menyampaikan harapannya untuk membangun kerja sama yang baik antara Infestor China dengan Masyarakat di Lore peore.
Pimpinan Guangxi China State Farm Mr.Lou Yong Gui juga menyampaikan sambutannya dalam bahasa Mandarin di dampingi Oleh Penerjemah dalam bahasa Indonesia, dalam sambutannya Mr.Lou yong Gui menyampaikan bahwa dari hasil pertemuannya dengan Bupati Poso dan beberapa Kepala Dinas pada bulan Desember 2009 sepakat untuk mejalin kerja sama guna membangun perekonomian masyarakat Kab.Poso, disisi lain Pemerintah China berinvestasi keluar Nrgeri disebabkan karena kebutuhan bahan baku Pabrik-pabrik di China yang tidak lagi terpenuhi sehingga melihat dari satu bagian, Produksi Tepung Tapioka maka Pabrik membutuhkan bahan baku Ketela dimana saat ini Produksi Tepung Tapioka dapat mengolah Ketela 500 ton pertahun.
Lebih lanjut Mr.Lou Yong Gui memaparkan bahwa realisasinya sebagai langka awal dari pihaknya akan menyediakan Tehknologi mekanisasi dan tehknologi pembibitan yang bahan bakunya adalah Ubi, Ketela dan jagung.Akan didirikan Pabrik dan kemudian Pihaknya akan membeli dengan harga yang wajar sehingga akan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat untuk menciptakan masyarakat Kab.Poso yang Sejahterah. Diakhir sambutannya Mr. Lou Yong Gui mengungkapkan rasa harunya ketika bertatap muka dengan Pemerintah dan Masyarkat Kab.Poso ada Rasa kekeluargaan yang kuat membuatnya yakin untuk memberi Investasi bagi daerah kab. Poso. Mr. Lou Yong Gui Mengahiri Sambutannya dengan ungkapan ” Semoga Kerja Sama ini Sukses”.
Imanuel Pele mewakili tokoh masyarakat dan Tokoh adat sedataran lore memberi peryataan bahwa : Masyarakat (Kab.Poso dataran dataran Napu) menyambut baik dan dengan lapang dada masuknya Investor China didataran Lore peore Watutau demi kesejahteraan hidup masyarakat. Bersedia mengamankan dari gangguan dalam bentuk apapun, bersedia menjalin kerja sama yang baik demi terciptanya lapangan kerja bagi masyarkat, Masyarakat Mengharapkan agar Pemerintah jangan menundah lama tetapi segerah merealisasikannya.
Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Cendramata Oleh Asisten I/ Asisten II Cendramata Kab.Poso dari Bupati Poso Kepada Delegasi Pemerintah China, Direktur PT.ASA bersama Tim, kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan Lokasi Perkebunan dan lokasi pembangunan Base Camp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar