Peringatan Hari Ulang Tahun GOPTKI 2010

Poso – Peringatan hari ulang tahun Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman kanak-kanak Indinesia (GOPTKI) ke- 53 Kabupaten Poso tepatnya tanggal 5 April 2010 yang terlaksana di gedunng Wanita Poso pada 26 April 2010 bertema “Pemanfaatan Lingkungan meningkatkan Kreativitas”

Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutanya mengatakan bahwa usia 53 Tahun bagi sebuah organisasi merupakan usia yang telah matang untuk menunjukan kinerja para pengurus dan anggotanya dalam menangani Pendidikan pra sekolah di Indonesia .

Sangat dibutuhkan tenaga pendidik yang memiliki keahlian, keterpanggilan hati nurani yang tulus serta bertanggung jawab sehingga anak-anak dapat dididik dengan cara yang benar, bukan dengan dengan cara kekerasan. Terlebih pada usia emas anak-anak dalam tahap mencari jati diri. Olehnya Anak usia 2-4 Tahun sudah seharusnya mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terang Bupati Poso.

Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan rasa salut dan hormatnya kepada seluruh guru-guru yang telah berjasa melakukan tugas mulia mendidik anak Bangsa untuk tampil kedepan demi kelangsungan generasi bangsa ini.

Dalam Sambutannya Ketua Umum Dewan pimpinan pusat GOPTKI mengatakan bahwa GOPTKI harus selalu waspada terhadap perubahan yang mengarah pada pengikisan nilai-nilai luhur budaya bangsa dan budi pekerti yang mempengaruhi pendidikan anak diseluruh tanah air, sebab pembangunan karakter seseorang hendaknya dimulai dari budaya dan lingkungan setempat.

Untuk mencapai hal itu GOPTKI perlu menekankan kepada seluruh penyelenggara Taman kanak-kanak agar mengembangkan layanan Pendidikan prasekolah dengan menambah unit layanan kelompok bermain.

Sementara itu Ketua Panitia Hj.Dyah Wahyuni Suwanto dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka memeriakan HUT GOPTKI Kab.Poso tahun ini maka dilaksanakan beberapa jenis kegiatan yaitu: Lomba mewarnai gambar yang diikuti oleh 34 peserta, lomba busana Daerah oleh 31 peserta, Lomba mobil hias oleh 34 peserta serta jalan santai umum yang di ikuti oleh kurang lebih 400 peserta yang dilaksanakan sejak tanggal 23 s/d 26 April 2010.
Hadir dalam acara tersebut Muspida Kabupaten Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Lambang Bamonturu, Ketua TP PKK Ibu Ellen Inkiriwang Pelealu, para peserta lomba serta seluruh tamu undangan lainnya, serta unsur TNI/Polri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar