Pelatihan TTG Kabupaten Poso Tahun 2010

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM membuka acara Pelepasan Pelatihan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) bertempat di halaman Kantor Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Poso, Kamis 08/04.

Hadir pada acara tersebut Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Drs. Andi Rahmaullah Yusup, Para Kepala Dinas, Badan, dan Bagian di lingkup Pemkab Poso, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso Ny. Elen Inkiriwang Pelealu, para peserta Pelatihan yang akan dilepas, serta para undangan lainnya.

Bupati Poso dalam arahan singkatnya mengatakan, seluruh peserta pelatihan diharapkan dapat kosentrasi selama pelatihan sehingga nantinya mampu memberikan apresiasi yang dapat memotivasi kepada masyarakat lainya, sehingga apa yang diharapkan oleh Pemerintah bisa terimplementasikan dengan baik dan akhirnya dapat menciptakan lapangan kerja dimasing-masing daerah.

Lanjut, Bupati juga menambahkan bahwa, Pelatihan Tekhnologi Tepat Guna merupakan salah satu program Pemerintah Daerah yang kedua sejak tahun 2009 hingga tahun 2010 ini dan akan tetap menjadi agenda Pemerintah dalam setiap tahunnya.

Selain itu dasar dari Pelatihan Tekhnologi Tepat Guna merupakan sasaran untuk membantu mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten Poso sehingga kedepan diharapkan mampu menjadi tenaga yang dapat bersaing dibanding dengan Kabupaten-kabupaten lainnya, dan bisa melahirkan alternative-alternatif baru serta diandalkan yang pada akhirnya dapat membantu hasil pendapatan Daerah Kabupaten Poso.

Di akhir arahannya, Bupati Poso menyampaikan, selama mengikuti kegiatan Pelatihan Tekhnologi Tepat Guna diharapkan kesungguhan dari semua Peserta yang ada, agar kembali nanti dapat menjadi Instruktur bagi orang-orang yang belum menguasai ketrampilan tersebut dan dapat menciptakan lapangan kerja baru buat masyarakat dan untuk kemajuan Kabupaten Poso Kedepan.
Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Junifer Saguni, SE.MSi dalam laporannya mengatakan, untuk pengiriman tahap dua Pelatihan Tekhnologi Tepat Guna akan di berangkatkan ke Malino Kabupaten Luwu Profinsi Sulawesi Selatan yang sebelumnya juga pada tahap pertama telah dilaksanakan di Masamba dan untuk tahap kedua ini memprioritaskan Cips Makanan Ringan Dari Pisang. Jumblah Peserta Pelatihan yang dikirim tahap kedua sebanyak 100 (Seratus) orang dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso dan sudah melalui hasil seleksi sesuai kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar