Desa Malitu Optimis Raih Juara Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Poso

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2010 mengunjungi Desa Malitu Kecamatan Poso pesisir Selatan Kabupaten Poso Jumat, 09 April 2010 sebagai salah satu wakil desa dari Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Desa Malitu akan bersaing dengan 40 Desa lainnya yang mengikuti lomba desa se-kabupaten Poso.

Kunjungan tim penilai yang dipimpin Ketua PKK Ibu Elen Inkiriwang Pelealu diterima dan disambut oleh Pemerintah Desa Malitu beserta Masyarakat setempat di Baruga Wayolemba Lipu Malitu. Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do’a oleh Pdt. Ml.Moyanti,Sth.

Hadir dalam acara ini Kadis Pariwisata dan Pemuda olahraga, Drs.Hendrik Tauro, Kepala Badan PMk Drs. Moh.Yusuf, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dr.Asnah Awad, Camat Poso Pesisir Selatan Ch.Menono,S.Ip.MH, Tokoh-tokoh Masyarakat, Agama serta para hadirin dan masyarakat Desa Malitu.

Setelah laporan dari ketua tim penggerak pkk desa malitu, Ketua PKK Kabupaten Poso Ny. Ellen Inkiriwang Pelelalu turut memberikan sambutan. dalam sambutannya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Poso ini menyampaikan bahwa keikutsertaan desa Malitu pada lomba Desa tahun ini diharapkan akan menjadi desa yang kelura sebagai juara dan yang paling penting adalah agardesa malitu terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya. "bukan hanya saat mengikuti lomba desa saja, tetapi bagaimana mempertahankan hal tersebut sebagai wujud dalam rangka mendukung kemajuan Pembangunan Daerah Kabupaten poso yang lebih terarah serta dapat dinikmati semua masyarakat, khususnya yang mendiami desa ini" ujar Ny. Ellen. maka tambahnya diharapkan ada kerjasama yang baik oleh seluruh lapisan Masyarakat yang ada di desa malitu dengan pemerintah desanya.
Dalam kesempatan ini juga Ny. Ellen Inkiriwang Pelealu menghimbau agar Masyarakat desa Malitu dalam menyambut Pemilukada tahun ini untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan Isu-Isu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,yang dapat merusak keharmonisan yang sudah terjalin selama ini.

Usai sambutannya Ibu Elen Inkiriwang Pelealu menyerahkan Sumbangan sejumlah Rp.1.500.000 kepada Ketua Tim penggerak PKK Desa Malitu, Ibu Lusiana Anastasia Pake, sebagai biaya operasional organisasi.

Sementara Kepala Badan PMK Kabupaten Poso Drs. Mohammad Yusuf dalam Sambutannya merasa yakin bahwa Desa Malitu akan dapat meraih juara dalam lomba desa se-kabupaten poso tahun ini,mengingat selama beberapa tahun belakangan ini Desa Malitu selalu berhasil masuk dalam 3 besar dalam penilian lomba desa.

Kegiatan ini diakhiri dengan penilaian Desa Malitu oleh Tim Penilai yang dimulai dari Kantor Lurah selanjutnya penilaian dilakukan mengelilingi Desa Malitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar