Satu lagi pasangan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati Poso Mendaftarkan Diri

Satu lagi pasangan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati Poso Hendrik Gary Lyanto – Abdul Muthalib Rimi yang mendaftarkan diri di KPU Poso, Senin (22/3). Dengan mendaftarnya pasangan Hendrik – Muthalib Rimi ini, berarti sudah tiga pasangan calon peserta Pemilukada Poso 2 Juni mendatang , dua pasangan yang lebih dulu mendaftar masing-masing Piet Inkiriwang – Syamsuri dan pasangan Sony Tandra – Muljadi.

Kedatangan Balonbup dengan tagline "Harmoni" itu ke KPU tanpa yel-yel dan iring-iringan pendukung, hanya didamping belasan tim suksesnya.

Pasangan Harmoni diusung Parta Golkar, Gerindra, PAN dan PPP. Namnu, dari pemeriksaan berkas oleh KPU POso, baru patai Golkar dan Gerindra yang memenuhi syarat. Sedangakn PAN dan PPP dalam pernyataan dukungan belum sempurna dimana PAN dalam surat pernyataan dukungan belum dibubuhi stempel. Sementara PPP belum ditandatangani oleh Ketua DPC dan Sekretaris.

Meski demikian, Koaliasi Golkar-Gerindra sudah memenuhi syarat sebagaimana dalam Undang-undang Pemerintah Daerah untuk calon yang diusung partai politik harus memenuhi syarat 15 persen dari jumlah kursi Dewan atau 5 kursi di DPRD dimana Golkar memiliki 4 kursi sedangkan Gerindra 1 kursi.

Pendaftaran balonbup/balon wabup berakhir Selasa (23/3). Diperkirakan masih ada tiga pasangan yang akan mendaftar pada hari terakhir nanti. yakni Lanto Dago Wuri – Yufni Bungkundapu, dr Oryana Talasa – Pandu Bisara dan Frans Saulino – Burhanuddin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar