KPU Poso Resmi Buka Pendaftaran Calon Kepala dan Wakil Daerah Kabupaten Poso

Dua Bakal Pasangan Calon Mendaftar Sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah Poso

Rabu (17/3/2010) pagi, suasana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso suasananya terlihat tak seperti biasa, sudah berdiri tenda, berjajar rapi kursi-kursi serta meja undangan dan kepanitiaan. Puluhan undangan yang sudah hadir, nampak duduk bercengkerama, bahkan seratusan aparat bersiaga lengkap di dalam dan di luar halaman. Karena hari ini KPU Poso secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah kabupaten Poso untuk periode tahun 2010-2015.

Ketua KPU Poso, Iskandar Lamuka hari ini secara resmi membuka pendaftaran. Didalam sambutannya dia menekankan agar semua unsur yang terlibat didalam pemilukada kali ini untuk tetap mengedepankan keharmonisan dan perdamaian dalam bingkai Sintuwu Maroso yang mana merupakan pilihan dan warisan semboyan daerah kabupaten Poso sejak silam.

dalam kesempatan ini juga iskandar menyampaikan bahwa ini hanya salah satu tahapan yang sudah dilakukan oleh KPU Poso sebagai pihak penyelenggara, dan proses tahapan ini masih terus akan dilanjutkan sampai akhir tahapan yang telah diagendakan dalam pelaksanaan Pemilukda 2010 di kabupaten Poso.
Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, yang diwakili oleh Yasin Mangun, Ketua Panwaslu Kabupaten Poso, serta kalangan undangan lainnya.

Tepat pada pukul 10.00 wita iringan rombongan bakal pasangan calon bupati dan wakil ; Drs.Piet Inkiriwang dan Syamsuri , MM tiba di kantor KPU Poso dengan berjalan kaki dari sekretariat pemenangannya yang berjarak sekitar 1 km. rombongan yang diiringi oleh pendukung serta didampingi oleh isteri-isteri dari bakal calon pasangan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Poso. Piet Inkiriwang yang maju sebagai incumbent menggandeng Syamsuri hari ini resmi mendaftar di KPU Poso sebagai pendaftar pertama untuk calon bupati dan wakil bupati poso 2010-2015.

Saat jarum jam menunjuk angka 1.30 wita, menyusul rombongan bakal pasangan calon bupati dan wakil ; Sony Tandra, ST dan Muljadi berserta isteri dan ratusan pendukung yang juga datang berjalan kaki, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Poso untuk melakukan proses pendaftaran, melalui penyerahan berkas, pencatatan buku regristrasi, pendaftaraan, serta pemeriksaan kelengkapan berkas bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah kabupaten poso 2010-2015.

Berkas dari kedua bakal pasangan calon hari ini diserahkan oleh ketua partai pengusung masing-masing calon pasangan , piet-syam dari partai demokrat Albert Polii dan pasangan Sony-Muljadi dari partai PBR Burhanudin Hamzah, SE. selanjutnya berkas diterima dan diperiksa oleh Tim dari KPU Poso yang terdiri dari Drs. Sahrul Panjili, Toni Tanpatonda, SE, dan Hamzah, SH, selanjutnya disahkan dengan ditandangani oleh Ketua KPU Poso, Iskandar Lamuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar