Penyelenggaraan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1431 H Kantor Kementerian Agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Poso

Poso – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1431.Hijriah/Tahun 2010 Masehi bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten dengan Organisasi ke-agamaan sekabupaten poso berlangsung semarak di Alun-Alun Lapangan Sintuwu Maroso Rabu, 10/03/2010, diwarnai dengan penampilan Samra dan Lagu-lagu Islami dari kelompok pengajian dan Majelis Ta’lim kabupaten poso

Dalam sambutannya, Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM mengajak kepada seluruh pemeluk agama untuk lebih memahami ajaran agama masing-masing dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga rasa toleransi dan persatuan diantara pemeluk agama semakin kokoh dan kuat di bumi sintuwu maroso ini.

Bupati juga berjanji kepada masyarakat kabupaten poso yang menghadiri acara maulid nabi tersebut untuk menjadi pemimpin yang amanah, jujur, berani, rendah hati serta akan tetap mengayomi seluruh pemeluk agama yang ada di kabupaten poso dengan seadil-adilnya.

Sementara dalam tausiah maulid Drs, H.M Akase, MPd mengulas kebesaran Nabi Muhammad SAW. yang memiliki sifat dan sikap Beliau yang berani, Tawaddhu/rendah hati, jujur, tinggi rasa malu, mampu menciptakan perubahan dari jaman jahiliyah (kebodohan) menjadi jaman yang terang-benderang dengan ilmu dan iman yang tinggi, mengangkat derajat kaum perempuan serta melindungi dan menghapus sistem perbudakan pada jaman jahiliyah.

Disamping itu, H. M Akase memuji Pelaksanaan Maulid yang berlangsung di alun-alun ini adalah pelaksanaan maulid yang penuh toleransi karena diikuti dan di hadiri berbagai agama yang ada di kabupaten poso

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Drs,Nazarudin L. Midu, MAg dalam sambutan singkatnya menghimbau kepada seluruh pemeluk agama/ormas-ormas ke-agamaan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

Nazarudin mengingatkan agar dalam pemilukada yang akan digelar di kabupaten poso bulan Juni mendatang untuk tidak melibatkan simbol-simbol agama dalam kepentingan politik praktis , sehingga pelaksanaannya dapat berlangsung aman, sukses dan damai.
Turut hadir dalam Peringatan Maulid tersebut para muspida, Rektor Unsimar Lefran Mango, SE, MM, Ketua KPU Kabupaten Poso Iskandar Lamuka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda serta para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar