Penutupan Kejurkab Bupati Cup 2010

Poso – Kejuaran Kabupaten Bulutangkis Bupati Poso Cup 2010 yang diikuti dari 9 kontingen kecamatan se Kabupaten Poso, yaitu Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, Kecamatan Lage, Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan, Kecamatan Pamona Utara dan Kecamatan Pamona Timur, resmi ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM, Sabtu malam (13/3).

Dimana pada kejuaraan yang berlangsung sejak tanggal 1 – 10 Maret 2010, keluar sebagai juara umum Kecamatan Poso Kota dengan perolehan 3 medali Emas, 3 medali Perak, dan 1 medali perunggu, diurutan kedua Kecamatan Poso Kota Utara dengan perolehan 2 Emas dan 2 Perunggu. Dan juara ketiga diraih Kecamatan Pamona Utara perolehan medali 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Sementara untuk 10 jenis pertandingan pada kejuaraan ini, kelompok anak-anak umur 12 tahun tunggal putra, juara pertama Fafan dari Kecamatan Poso Kota, juara kedua Kristo dari Kecamatan Poso Pesisir, dan juara ketiga Rexi dari Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Kelompok pemula umur 14 tahun tunggal putra, juara pertama Fafan (Poso Kota), kedua Iksan (Poso Kota) dan ketiga Arief (Poso Kota, dan untuk tunggal putri juara pertama Siliana (Kecamatan Pamona Utara), kedua Agnes (Pamona Utara) dan juara ketiga Faradila (Kecamatan Poso Kota Utara).

Kelompok remaja umur 16 tahun tunggal putra, juara I Jefri dari Kecamatan Poso Kota Utara, Juara II Rasyid dari Poso Kota, dan Juara III Frendli dari Kecamatan Poso Kota Utara. Kelompok Taruna umur 19 tahun tunggal putra, Juara I Sidik (Poso Kota Utara), Juara II Adam (Poso Pesisir Selatan), Juara III Setiawan (Poso Pesisir Selatan), dan untuk tunggal putri Juara I Siti (Poso Kota), Juara II Ririn (Poso Kota), Juara III Yoanita (Pamona Utara).

Untuk ganda putri dewasa, Juara I pasangan Agustina/Ain, Juara II Mita/Inong, dan Juara III pasangan Titin/Lika. Ganda putra dewasa A, Juara I pasangan Budes/Deni, Juara II, pasangan Pudin/Yunus, Juara III pasangan Hi Eling/Jack, dan untuk Dewasa B juara I pasangan Gofri/Aco, Juara II Eman/Lancong, Juara III Adi/Tutan.

Ganda putra Veteran juara I pasangan Bahrun/Tejo, Juara II pasangan Tris/Irfan, juara III pasangan Frans/Ayub. Tunggal putri dewasa Juara I Agustin, Juara II Mita, Juara III Ririn, dan tunggal putra dewasa juara I Budes, Juara II Doddy, dan juara III Hi.Eling.

Saat menutup kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs Amdjad Lawasa,MM mewakili Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM mengatakan dalam sambutannya, bahwa berakhirnya bulutangkis armada open tournament pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bupati Poso Cup 2010 ini, diharapkan dapat mencari bibit-bibit muda berbakat yang mempunyai potensi prestasi yang akan dibina untuk mengikuti iven-iven ditingkat yang lebih tinggi, baik itu tingkat provinsi maupun pada kejuaraan nasional nantinya. “Selamat pada mereka yang telah berhasil meraih prestasi sebagai pemenang. Pertahankanlah prestasi ini, bahkan kalau bisa dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Sekab kepada para atlit saat menutup Kejukab Bupati Poso Cup 2010, di Gedung Olahraga Pusalemba, Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara.

Olehnya atas nama pemerintah daerah, Sekab Poso menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia penyelenggara bahkan seluruh masyarakat yang telah memprakarsai dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan. “Kepada atlit yang berasal dari beberapa kecamatan se-kabupaten Poso, saya menyampaikan terima kasih atas partisipasinya pada ivent ini, semoga di event-event mendatang akan dapat berbuat lebih baik dari pada hari ini,” ucap Drs Amdja Lawasa,MM yang juga selaku Ketua PBSI Kabupaten Poso.
Penutupan Kejurkab Bupati Poso Cup 2010 yang dihadiri Kapolres Poso AKBP A.Roemtaat, para camat, pengurus Koni dan PBSI Poso, ketua panitia dan pengurus, serta para pecinta bulutangkis di Kabupaten Poso, dilangsungkan dengan penyerahan piala dan bonus oleh panitia kepada pemenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar