Pengambilan Sumpah Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) Kab. Poso

Pengambilan Sumpah PPKD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso

Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM mengambil sumpah Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD), Pejabat Kuasa Bendahara Umum Daerah dan Bendaharawan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, bertempat di gedung Dharma Wanita Kabupaten Poso, Rabu 17 Maret 2010.

Acara ini juga dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Lambang Bamonturu, Assisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Drs. Andi Rahmatulah, Assisten Administrasi Umum Drs. Sin Songgo, para Pejabat di lingkungan Daerah Kabupaten Poso dan para Pengelola Keuangan pada seluruh SKPD se Kabupaten Poso..

Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa MM dalam sambutan Bupati Poso mengatakan bahwa seorang bendahara harus mengetahui dan memahami betul bagaimana cara mengelolah keuangan dengan baik, jangan sampai tugasnya sebagai bendahara menjadi terlambat dan terbengkalai. Kaitannya dengan Inspektorat Sekab mengatakan kiranya dalam pemeriksaan agar betul-betul memberikan pembinaan supaya tidak terdapat hal-hal yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi sehingga tercipta Pemerintahan yang Clean Goverment.

Diakhir sambutannya, Sekab mengharapkan agar semua Pengelola Keuangan Daerah yang berada dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab penuh pengabdian, kejujuran dan keiklhlasan sehingga apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai dengan baik.

Disisi lain dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Drs. Abraham Tadanugi, Msi bahwa Pelaksanaan Pengucapan Sumpah bagi pejabat pengelola keuangan pada saat ini merujuk kepada Keputusan Bupati Poso Nomor 188.45/0431/2010 tentang Penetapan Pejabat Pengelolah Keuangan Daerah (PPKD) selaku Bendahara Umum Daerah (BUD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2010; Keputusan Bupati Nomor 188.45/0430/2010 tentang Penetapan Pejabat Kuasa Bendahara Umum Daerah Pemerintah Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2010 ; Keputusan Bupati Poso Nomor 188.45/0432/2010 tentang Penetapan Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan Pada Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemeritah Daerah Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2010. Pengambilan sumpah bagi Pejabat Pengelolah Keuangan Daerah, Pejabat Kuasa Bendahara Umum dan Bendaharawan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso berjumlah 111 orang
Kegiatan ini ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Pengelolah Keuangan Daerah secara simbolis kepada Putera Botilangi, SE.Msi selaku PPKD, Sherly A. Lengkey (Kuasa Bendahara Umum Daerah Kabupaten Poso), Feriyanto Pakanangi (Bendahara Penerimaan pada Kantor Kecamatan Lage), dan Nurjanah Abdulah, SE (Bendahara Pengeluaran pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Poso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar