Pamona Selatan Juara Pertandingan Sepakbola Antar Kecamatan se Kabupaten Poso


Poso – Setelah melewati babak final pada pertandingan sepakbola antar kecamatan se Kabupaten Poso dalam rangka HUT Kota Poso ke 115 tahun 2010, akhirnya Kecamatan Pamona Selatan keluar sebagai juara pertama setelah memetik kemenangan atas Kecamatan Poso Kota dengan skor telak 3 – 0. Untuk juara ketiga tim dari Kecamatan Poso Kota Utara, dan juara keempat dari Kecamatan Poso Kota Selatan.

Selama pertandingan sepakbola dalam memperebutkan piala bergilir HUT Kota Poso yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 16 Maret 2010, dilangsungkan di Lapangan Kasintuwu Poso, Kecamatan Poso Kota Utara. Dimana pada pertandingan ini juga panitia menyediakan total bonus sejumlah 10 juta rupiah, masing-masing juara pertama 3.750.000 rupiah, juara kedua 2.750.000, juara ketiga 2.000.000 dan juara keempat 1.000.000 rupiah. Begitu juga sebagai pemain terbaik dan top skorer (pencetak gol terbanyak) panitia menyediakan masing-masing 250 .000 rupiah.

Ketua panitia, Masran menyampaikan juga, pertandingan yang diikuti dari 12 tim kecamatan, diantaranya kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan, Kecamatan Lage, Kecamatan Pamona Utara, Pamona Timur, Pamona Barat, Pamona Selatan, dan Kecamatan Lore Selatan. Disamping itu juga pada kegiatan ini para wasit yang memipin 1 orang yang berlisensi C.1 (Nasional) yang pernah memimpin Copa Indonesia dan Liga diberbagai daerah di Indonesia, 5 orang Lisensi C.II, 11 orang Lisensi C.III, dan 2 orang pengawas pertandingan.

Olehnya, sehubungan dengan turnament sepakbola yang diadakan ini, panitia juga telah melibatkan para wasit yang memimpin pertandingan dari berbagai kecamatan. “Ini bertujuan agar dapat menciptakan rasa kebersamaan, menyatukan presepsi dalam mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pesta demokrasi yang tinggal di depan mata,” ucap Masran.

Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang,MM mengatakan, sehubungan dengan pertandingan ataupun olahraga seperti ini kita lebih mengutamakan sportifitas dan dituntut profesionalitas yang tinggi dari para pemain. “Pemerintah juga selalu mendukung dan memperhatikan apa yang menjadi tujuan positif bagi masyarakat untuk membangun daerah ini, utamanya dalam setiap bidang olahraga,” tutur Bupati Piet Inkiriwang yang juga selaku Ketua Umum Koni Kabupaten Poso saat menutup pertandingan sepakbola, di Lapangan Kasintuwu Poso, Senin (16/3).

Kegiatan ini juga dilangsungkan dengan pemberian bantuan 2 unit mesin paras dorong dan 1 unit genset 4000 Watt oleh Bupati Poso yang diserahkan langsung kepada Seksi Perlengkapan Persipos, Syarif Mangun. Setelah penutupan sepakbola pada partai final keluar sebagai pemain terbaik, Syamsul Alan dari tim Kecamatan Pamona Selatan, dan sebagai Top Skorer (pencetak gol terbanyak) dengan raihan 5 gol atas nama Muhamad Nur dari tim Kecamatan Pamona Selatan.

Penutupan kegiatan ini dihadiri para unsur Muspida yang diwakili, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso yang juga selaku Ketua Umum Persipos Poso Drs Amdjad Lawasa,MM, para pejabat dilingkungan Pemkab Poso, para camat bersama unsur tripika, Ketua TP PKK Kabupaten Poso Ellen Inkiriwang Pelealu, serta para pecinta sepakbola di wilayah Kabupaten Poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar