Bupati Piet Melantik Tiga Kades di Kecamatan Lage

POSO- Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang, MM yang didampingi Sekab Poso Drs, Amdjad Lawasa, MM melantik tiga kades devinitif di Kecamatan Lage Rabu, 17 Maret 2010.

Ketiga Kades tersebut dilantik di wilayahnya masing-masing, Yatberida S. Tiladuru yang menggantikan N. Mangela di Desa Tagolu, Yosep Palango menggantikan J. Rubana di Desa Bategencu serta Kades Malei Mohammad Tahang Dg. Mamase menggantikan Sahban Salawa di Desa Malei.

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan kepada para Kades yang dilantik agar melaksanakan amanah rakyat yang dipimpinnya tanpa pilih kasih, “ Meskipun pada saat pemilihan lalu orang tersebut tidak memilih saudara, sebagai pemimpin yang berjiwa besar kita harus tetap merangkul dan melayani dengan sebaik-baiknya orang itu seperti melayani masyarakat lainnya,” ujar bupati mencontohkan.

Bupati juga menambahkan bahwa kepala desa (Kades) adalah jabatan politis yang dipilih rakyat/masyarakat sehingga kedudukan Kades selaku pemimpin desa harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, mendengarkan dan memberi solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di desanya secara bersama-sama.

Lanjut Bupati, disamping itu Kades juga merupakan ujung tombak pelaksanaan pembangunan di desa sehingga kades harus mempunyai kemampuan berfikir cepat dan berinovasi untuk memajukan desanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengharapkan para Kades yang terpilih agar melaksanakan tugasnya dengan baik tentunya melalui dukungan penuh masyarakat yang dipimpinnya. Dan kepada para mantan Kades bupati tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdiannya selama menjadi kepala desa di wilayahnya masing-masing.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Poso, para muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para undangan lainny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar