PT SMAC Buka Penerbangan Makassar - Poso - Gorontalo PP


Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwag,MM bersama Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso serta Seluruh Masyarakat Kabupaten Poso menyambut dengan Gembira Penerbangan Perdana Pesawat SMAC (Sabang Merauke Raya Air Carter) jenis Casa 212 berkapasitas 22 Penumpang, Senin (8/2) resmi melakukan Penerbangan Perdana di Bandara Udara Kasiguncu Poso.
Adapun jadwal Pesawat yang mempunyai Fasilitas Navigasi dan Komunikasi ini mempunyai route Makassar – Poso – Gorontalo PP setiap hari Senin – Kamis – Sabtu dan dijadwalkan untuk penerbangan Perdana kali ini hanya mengangkut 13 orang Penumpang dengan route Makassar dan selanjutnya akan kembali nomal sesuai dengan kapasitas Penumpang serta jadwal pemberangkatan yang ada.
Penerbangan perdana Pesawat penumpang SMAC jenis Casa 212 adalah Pesawat penumpang kedua setelah Merpati Air yang mengambil route bandara Kasiguncu Poso. “Ini adalah sejarah terbaru, karena selama beberapa tahun terakhir ini sempat tidak ada Jadwal penerbangan yang menyinggahi di Kabupaten Poso tepatnya di Bandara Kasiguncu Poso,” jelas Bupati Piet Inkiriwang.
Olehnya, melalui misi pemerintah daerah kabupaten Poso berupa kelancaran transportasi udara, laut dan darat perlu adanya dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Poso. Bupati berharap kedepan agar Bandara ini bisa aktif lagi agar dapat meningkatkan pendapatan Daerah dan dapat mensejahterakan Masyarakat Poso, Juga buat masyarakat Kabupaten Poso Bupati minta untuk bersama – sama menjaga Keamanan Penerbangan di Daerah ini agar tercipta Poso yang Aman, Tenteram dan Damai seperti yang sama kita harapkan ” tegas Piet.
Disamping itu juga Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM berharap kepada pemerintah pusat melalui Dirjen Perhubungan, agar nantinya pada penerbangan Pesawat penumpang ini bisa melayani penerbangan yang lebih luas lagi. “Juga tipe Pesawat terbang yang lebih berukuran besar karena rencananya Lokasi bandara akan diperpanjang kurang lebih 2,2 Km, yang saat ini 1,6 Km,” harap Bupati saat membuka Penerbangan perdana Pesawat SMAC Casa 212, di Bandara Kasiguncu Poso.
Acara penerbangan perdana Pesawat Smac yang lakukan dengan penyambutan secara adat (Pekasiwia) dihadiri, para Muspida Kabupaten Poso, para pejabat Pemkab Poso, Direktur Utama PT Sabang Merauke Raya Air Charter yang diwakili Pramono Budi Tutuko, Distrik Menejer PT Smac Hudan, Kepala Bandara Kasigincu Poso Yuyus Yudana, Pilot Pesawat Smac Kapten Indra, Presiden Direktur PT Ina Internasional Singapura Mr Lien Tien, Ketua DWP Poso Ny Meisyura A.Lawasa Pakaya, serta para tokoh agama, adat, dan masyarakat dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.
Bupati Poso bersama muspida dan para pejabat serta masyarakat , juga berkesempatan melihat Pesawat Smac Tipe Casa 212, serta mengakhiri kegiatan ini dengan tarian Motaro dari sanggar seni Silondaya dilanjutkan dengan Tarian Modero Asli tanah Poso.
Kabag Humas Amir Kiat,SH selaku juru bicara Pemda Poso dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa dalam jadwal penerbangan ini, PT SMAC melakukan seminggu tiga kali penerbangan. "Hari Senin dengan route Poso - Gorontalo - Poso - Makassar (PP), Kamis route Poso - Seko - Masamba - Bua - Makassar, dan Sabtu dengan route Poso - Rampi - Masamba - Bua - Makassar. Untuk tarif tiket Poso - Makassar 352.500 ribu pungkas Amir Kiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar