PT Express Air Siap Meramaikan Jalur Penerbangan Di Poso


Poso – Satu lagi Pesawat angkutan udara siap meramaikan jalur penerbangan Poso-Makassar, Poso- Gorontalo dan Poso- Manado. Pesawat berbadan lebar jenis Doiner 328 seri 100 berkapasitas 30-an tempat duduk tersebut telah landing mulus di Bandara Kasiguncu Minggu 21 Februari 2010.
Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM pada kesempatan itu menyepakati MOU yang dibangun bersama PT Express Air yang siap melayani rute penerbangan regular tersebut. Sehingga hal ini lebih memudahkan masyarakat Poso dan masyarakat kabupaten tetangga seperti Morowali dan Touna yang akan bepergian ke Makassar, Gorontalo atau ke Manado langsung dari Poso.
Lebih lanjut di katakan Piet bahwa masuknya jasa penerbangan express air ini sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang konsisten membuka isolasi udara yang selama ini dirasakan masyarakat. Dan tentunya, melalui jalur penerbangan yang dibuka nantinya akan menghemat biaya dan waktu dalam menempuh perjalanan ke tempat tujuan.
Disamping itu maksud dibukanya rute penerbangan ini menurut bupati akan mempercepat pembangunan disegala sektor karena sudah didukung sarana dan prasarana angkutan perhubungan yang memadai baik dari darat, laut dan udara. “ Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya sehingga tawaran kerjasama Pembukaan Penerbangan dari PT Express Air di Poso datang kepada kita, tentu hal ini semakin membuktikan bahwa Poso telah benar-benar kondusif " ungkap bupati menutup sambutannya.
Sementara itu Direktur Pemasaran Express Air Ibu Khodijah yang akrab disapa Bunda merasa bersyukur dan bangga akan respon masyarakat dan pemda poso akan kehadiran jasa penerbangan express air di Poso. Dan menurutnya dalam waktu yang tidak lama lagi masyarakat poso akan menikmati layanan penerbangan dengan Rute Poso-Makassar, Poso Gorontalo dan Poso Manado bahkan Poso Jakarta dengan harga yang terjangkau.
Disampaikan juga fasilitas yang dimiliki pesawat jenis Doiner 328 cukup memuaskan para calon penumpang dengan tempat duduk yang luas dan bagasi yang tersedia di bagian atas tempat duduk penumpang. Bunda juga mempersilahkan masyarakat untuk meninjau langsung ruangan pesawat buatan Jerman ini.
Dalam keterangan persnya Kabag Humas Amir Kiat, SH mengatakan bahwa kehadiran Pesawat yang berbadan besar ini di Poso adalah hasil lobi pemda dengan Direktur PT Express Air Bpk Tommy yang asal Philipina di Jakarta baru-baru ini. Dengan masuknya pesawat Express Air telah menjawab janji pemerintah daerah beberapa waktu yang lalu untuk menghadirkan angkutan udara yang lebih baik lagi di Kabupaten Poso
Setelah parkir di Bandara Kasiguncu beberapa menit, Pesawat bercat putih biru ini kembali melanjutkan penerbangan ke Makassar mengangkut Bupati Poso bersama rombongan yang akan melakukan kunjungan kerja di Bali.
Turut hadir dalan penyambutan kedatangan pesawat Express Air tersebut para Muspida Kab. Poso, Ketua Panwaslu Kabupaten Poso Sapruni, S.Sos, para pejabat dilingkungan pemda poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar