Peresmiaan Kantor LSP-BM Bhakti Mandiri Desa Tiwaa

Poso – Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM meresmikan Kantor Lembaga Simpan Pinjam Berbasis Masyarakat Bhakti Mandiri di Desa Tiwaa Kecamatan Poso Pesisir Sabtu 13 pebruari 2009.
Peresmian tersebut berlangsung setelah Bupati Piet membuka acara Rapat Anggaran Tahunan (RAT) ke-IV Tahun Buku 2009 yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemda Poso, unsur muspika para pengurus serta para anggota LSP BM sendiri.
Bupati dalam sambutannya mengatakan lembaga simpan pinjam yang berbasis masyarakat perlu didorong pertumbuhannya untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat kecil dan menengah dalam menunjang pembangunan daerah. Olehnya itu Pemda tetap memberikan respon positif dan dukungan moril disamping dana stimulus terhadap lembaga-lembaga perekonomian (Koperasi) yang berbasis masyarakat.
Lanjut Bupati, perkembangan pesat yang dialami LSP BM Bhakti Mandiri ini perlu menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain yang ada di Kabupaten Poso. Karena sistem manajemen yang diterapkan mampu meningkatkan aset dan jumlah anggota yang menjadi nasabah LSP BM (Koperasi Bhakti Mandiri) . Pada awalnya jumlah anggota/nasabah koperasi ini hanya 8 orang dengan aset 37.000 Rupiah sekarang memiliki Aset 1 miliar dengan anggota/nasabah 300 orang. Sehingga hal ini menenmpatkan koperasi bhakti mandiri meraih prestasi sebagai koperasi terbaik di bumi sintuwu maroso.
Bupati juga menyinggung perbaikan sarana dan prasarana air bersih yang dialami masyarakat Desa Tiwaa, terutama terhadap tempat-tempat ibadah (mesjid) dan fasilitas umum lainnya. Sehingga nantinya diusahakan proyek gravitasi air bersih yang mengalir ke tempat-fasilitas umum tersebut serta kerumah-rumah penduduk masyarakat desa tiwaa dan sekitarnya dengan lancar.
Diakhir sambutannya Bupati Piet menyampaikan rasa terimakasih kepada warga masyarakat Tiwaa khususnya para pengurus anggota koperasi/LSP-BM Bhakti Mandiri dalam partisipasinya membangun perekonomian masyarakat secara mandiri untuk mewujudkan Poso kedepan yang lebih baik
Dalam acara tersebut Bupati bersama Ketua Koperasi/LSP-BM Bhakti Mandiri Marlin Ambo Tuo menyerahkan hadiah kepada para Nasabah yang memiliki nilai nominal simpanan yang tertinggi dan peminjam yang tertinggi masing-masing berupa 1 buah televise 21 inchi dan uang Tunai 2.,5 juta Rupiah.
Pemberian hadiah tersebut menurut Kabag Humas Amir Kiat, SH yang selaku juru Bicara Pemda Poso sebagai motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan saldo simpanannya dan menggunakan Pinjaman Koperasi/LSP BM Bhakti Mandiri untuk peningkatan usaha-usaha yang dikelola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar