Bupati Poso Lantik 5 Kepala Desa


Poso - Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM melantik 5 Kepala Desa hari ini Kamis tanggal 11 Februari 2010.
Hadir Pada Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra,Kepala Dinas,Badan dan Bagian serta rombongan lainya.
Pelantikan 4 Kepala Desa Periode 2009-2015 setelah melalui proses pilkades yang aman dan damai. Masing-masing kepala desa yang di lantik di awali dengan acara menyanyikan lagu Indonesia raya,dan di ambil sumpahnya di dampingi rohaniawan itu antara lain yaitu;Kepala Desa Betania Frank Karepoan,S.Sos, Kepala Desa Masamba Ambosakka Candring,Kepala Desa Sa’atu Andreas Ferian Puragombo,Kepala Desa Tokorondo Sainul Hamid, semuanya berada di wilayah kecamatan poso pesisir, sedangkan satu Kepala Desa yaitu Kepala Desa Tambarana yang terpilih Rustam Banano, berada di wilayah kecamatan poso pesisir utara.
Dalam sambutanya Bupati poso mengatakan Kepada kepala Desa yang baru dilantik hendaknya proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baik dengan selalu melakukan komunikasi dan koordinasi baik dijajaran pemerintahan Desa, BPD, sampai ketingkat kecamatan.
Oleh sebab itu diharapkan roda Pemerintahan Desa dapat bisa berjalan sesuai dengan harapan untuk mencapai kesehjateraan bagi seluruh masyarakat.
Bupati Poso juga menambahkan dalam proses pembangunan dan kemasyarakatan di setiap desa harus berjalan sebagaimana mestinya, dalam hal ini agar tidak ada polemik di tengah-tengah masyakarat sehingga bagaimana kita harus meyatukan perbedaan itu menjadi dorongan kearah yang lebih baik.
Oleh karena itu, Kepada Kepala Desa yang baru agar dalam menjalankan tugas yang akan datang tanpa adanya pro dan kontra,tidak membedakan agama,ras,dan suku melainkan yang harus diperhatikan adalah bagaimana tugas dan kepercayaan masyarakat sehingga dapat melayani mayarakat dengan pengabdian yang tinggi.
Disisi lain Bupati poso menyempatkan diri bertatap muka dengan para pengurus BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) yang sekaligus menerima pakaian dinas pengurus BPD di dampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Poso, Drs. Mohamad Yusuf.
Di akhir sambutanya Bupati Poso mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar