Pelantikan Anggota Panwaslu Se- Kabupaten Poso



Poso-Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM Diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM Menghadiri Acara Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Se – Kabupaten Poso Tahun 2010. Di Banua Mpogombo Siwagi Lembah Gedung DPRD Poso, Rabu 27 Januari 2010.
Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Poso Ir Jani W V Mamuaja, Muspida Kabupaten Poso, Ketua KPU Kabupaten Poso Iskandar lamuka, Ketua Panwaslu Kabupaten Poso Sapruni Ah.T.S.sos, Para Asisten, Para Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Poso, Para Camat, Para Anggota Panwaslu yang akan Dilantik, Tokoh Agama, Pemuda Dan Tokoh Perempuan Serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso Dalam Sambutan Tertulisnya yang dibacakan Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM Mengatakan bahwa Selaku Pimpinan Daerah menyampaikan Selamat kepada Panitia Pengawas Pemilukada Kabupaten Poso, yang baru saja dilantik dengan berbagai kesiapannya untuk mengemban Amanat dan Tugas mengatur jalannya Pemilukada Tahun 2010 secara baik dan tertib di Daerah ini. Hal ini tidak lain merupakan wujud nyata dari kesungguhan serta Tanggung Jawab kita semua selaku anak Bangsa untukmenyukseskan pesta Demokrasi Pemilukada yang Luber dan Jurdil berdasarkan Peraturan Perundang – undangan yang berlaku, dengan tetap memiliki Komitmen untuk tetap memelihara Kondisi Kabupaten Poso agar Tetap Aman dan Damai sebagai Faktor terpenting untuk dapat melanjutkan Tugas pembangunan di Daerah ini secara berkesinambungan.Lanjut Dikatakan pula Pelantikan Anggota Panwaslu Tahun 2010 Se- Kabupaten Poso merupakan langkah antisipasi dan kesiagaan secara dini dalam menghadapi Kompleksitas beban dan tugas yang begitu banyak serta terus berupaya menghindari berbagai kemungkinan penyimpangan yang terjadi karena tugas Panwaslu itu telah jelas dan diatur oleh undang – undang sehingga diharapkan tidak perlu ragu dalam mengambil keputusan demi menegakkan kebenaran dan keadilan.Diakhir Sambutannya Bupati mengharapkan jalankanlah Tugas ini dengan baik, Jujur disertai dengan Tanggung Jawab yang besar sesuai Janji yang telah Saudara – saudara ucapkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena apa yang kita lakukan, semua itu akhirnya kepada Tuhan jugalah akan kita pertanggung jawabkan.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Panwaslu Kabupaten Poso Sapruni Ah.T.S.sos dalam arahan singkatnya Juga menyampaikan Ucapan selamat kepada Anggota Panwaslu yang baru dilantik dan menganjurkan agar supaya Dalam menjalankan tugasnya dilapangan nanti bisa bertindak adil dan jujur karena dipundak Saudara terpikul harapan besar Masyarakat yang mendambakan keberhasilan Pemilukada Tahun 2010 sebagai jembatan untuk meraih Sukses dalam mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat secara menyeluruh.
Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kecamatan Tahun 2010 berdasarkan Surat Keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Poso Nomor 03 Tahun 2010 Tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kecamatan Dalam Rangka Pemilu Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Poso Tahun 2010 Tanggal 27 Januari 2010, Dengan jumlah Anggota Panwaslu yang dilantik Sebanyak 54 orang dari 18 Kecamatan di Kabupaten Poso .
Pelantikan Anggota Panwaslu Kabupaten Poso Tahun 2010 Ditandai dengan Penanda Tanganan Berita Acara Pelantikan Oleh 3 Perwakilan : Majid Lagusu (Islam), Intan Kaiya,BA (Kristen), I Wayan Oka Astra (Hindu) Disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Poso Ir Jani W V Mamuaja, Sekab Drs Amdjad Lawasa, MM, Ketua KPU Iskandar Lamuka, Ketua Panwaslu Sapruni Ah.T.S.sos. Acara diakhiri dengan Jabatan Tangan sebagai ucapan selamat Kepada Seluruh Anggota Panwaslu yang baru dilantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar