Pembukaan PJKW GKST Se-Sulawesi Tengah

Poso - Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM, Buka Pertemuan Jaringan Kerja Wanita Sinode, di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan, rabu 27 januari 2010.
Pertemuan PJKW GKST yang ke-34 tahun tersebut ditandai dengan Pemukulan gong di Gereja Jemaat Gloria Tangkura disaksikan tripika kecamatan, ketua Komisi Wanita GKST Pdt. Lolo Botilangi, dan undangan lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaiakan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan untuk mengevaluasi hasil kerja di tahun 2009. yang mana nantinya bahan evaluasi ini menjadi bahan pemikiran, pertimbangan, dan penilaian, untuk menyusun program kerja di tahun 2010. Hal ini tentunya sangat penting, guna mengetahui sampai sejauh mana program-program kerja di tahun 2009, yang telah di capai sekaligus jdi bahan acuan untuk penyusunan program kerja ditahun 2010
Bupati poso juga menambahkan kiranya kepada ibu-ibu GKST juga dapat turut berperan aktif serta turut bersaksi, baik dalam keagamaan tanpa terkecuali maupun dalam proses jalannya roda pembangunan. Juga boleh sebagai panutan serta teladan baik untuk kehidupan keluarganya maupun bagi kehidupan sosialnya ditengah-tengah masyarakat.
Diakhir sambutannya Bupati kembali mengajak kepada para wanita untuk turut berperan serta sebagai pelaku pembangunan di kabupaten Poso. Lahirkan para kader-kader dari tokoh perempuan yang berkualitas, berbobot, dan mempunyai pengetahuan yang dapat diandalkan bagi kemajuan daerah Sintuwu maroso. Mempunyai talenta yang dapat diandalakan dari seorang wanita merupakan suatu kemajuan bagi daerah ini yang akan memberikan kesan cukup baik, terhadap perkembangan kabupaten poso kedepan, yang mana para wanita di kabupaten poso dapat berkiprah bukan hanya sebagai penonton tetapi juga bisa sebagai pelaku keberhasilan terhadap kemajuan yang akan di capaii Kabupaten Poso kedepan nantinya.
Sementara itu, ketua panitia pelaksana Deki Laganda, dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat pertisipasi seluruh jemaah dan Instansi pemerintah terkait lainnya.
Pelaksanaan PJKW GKST tersebut, rencana akan berjalan selama tiga hari, dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang, yang terdiri dari 26 Klasis, yang tiap-tiap klasisnya mengutus 6 orang peserta, peninjau dari klasis poso pesisir 17 jemaat yang tiap jemaatnya mengutus 3 orang, komisi Wanita Sinode 16 orang, ditambah dengan undangan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar