Peresmian Kantor Camat Lore Peore, Puskesmas, Pasar dan Mushollah di Desa Watutau

Bupati Poso Resmikan Kantor Camat Lore Peore, Puskesmas, Pasar dan Mushollah di Desa Watutau
Poso - Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM yang diwakili Sekretaris Kabupaten Drs. Amdjad Lawasa, MM meresmikan Kantor Camat Lore Peore, Puskesmas, pasar sentral tradisional, dan Musollah bertempat di Desa Watutau Kecamatan Lore Peore, Rabu 23 Desember 2009.
Hadir pada acara tersebut Kadis Perindag Juniver Saguni,SE,M.Si, Kabag Pemerintahan Setdakab Poso Purnama Megati,S.Sos,MH dan Kabag Humas Amir Kiat,SH serta para camat bersama unsur tripika, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama Kristen, tokoh agama Islam, tokoh adat, para undangan serta masyarakat Kecamatan Lore Peore.
Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang akan digerakan di Wilayah Baru ini termasuk ikut memelihara situasi dan kondisi yang aman, sebagai pilar utama keberhasilan pembangunan secara menyeluruh adalah merupakan berkat kerja sama yang baik antara Unsur Pimpinan Pemerintah Kabupaten Poso bersama seluruh masyarakat Desa Watutau Kecamatan Lore Piore.
Dikatakan Bupati, selamat kepada seluruh masyarakat bahkan kepada seluruh Aparatur Pemerintah di Wilayah Lore Piore dengan diresmikannya Kantor Camat yang baru, Puskesmas, Pusat Pasar dan Musollah yang pada gilarannya dapat membawa kesan yag baik ditengah-tengah masyarakat disertai tekad dan harapan Baru untuk tetap menciptakan rasa Persatuan dan Kesatuan serta kebersamaan, sehingga apapun yang kita hadapi semua dapat diselesaikan secara bersama pula.
Lanjut Bupati Poso, keberhasilan atas selesainya pembangunan, semua merupakan wujud dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Poso terhadap pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya serta merupakan wadah untuk terciptanya interaksi sosial antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya, dan secara tidak langsung akan tercipta keharmonisan secara alamiah.
Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Peresmian Gedung Kantor Camat, Puskesmas, Pasar dan Musollah, Yosep Ama dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang telah melaksanakan berbagai program pembangunan disegala bidang, sehingga di Tahun 2009 di Kecamatan Lore Piore telah dibangun beberapa proyek. Pelaku Pedagang Pasar, 40 Penduduk Asli (Lokal), 60 pendatang, adapun Lokasi Pasar Kurang Lebih 1 Hektar serta Pedagang yang dapat ditampung di dalamnya masih 40 sampai dengan 50, Pasar dibuka setiap minggu sekali dan jatuh pada hari Rabu.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso menyampaikan, bagi seluruh Aparatur Pemerintah di Wilayah Kecamatan Lore Peore harus memberikan dukungan yang besar terhadap pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat dengan menggerakan seluruh potensi yang dimiliki, agar nantinya kita sebagai masyarakat Kabupaten Poso secara bersama-sama dapat memelihara situasi dan kondisi Kabupaten Poso yang semakin baik.
Selanjutnya Bupati Poso Bersama Rombongan melakukan kunjungan di Daerah Trans Baru Jawa dan Bali serta trans local masing-masing 25 KK. Daerah trans ini merupakan Program cikal bakal Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Wilayah Kecamatan Lore Peore. Adapun Penduduk Trans berasal dari Jawa asal Daerah Klaten sebanyak 15 kk, Magelang 10 kk, Bali 25 kk, dan Penduduk Lokal sebanyak 25 kk.
Olehnya, masyarakat meminta kepada Pemerintah Daerah agar pembangunan ini terus berlanjut seperti halnya rumah-rumah ibadah lainnya yaitu Mesjid, Gereja, Pure, pembangunan sarana pendidikan (sekolah), serta sarana air bersih dan pembibitan kacang.
Setelah peninjauan ini rombongan meninjau 3 lokasi transmigrasi Talabosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar