Bupati Poso Pimpin Natal Oikumene di Desa Silanca

Poso – Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM Natal bersama Korpri, TNI, Polri dan masyarakat Desa Silanca Kecamatan Lage, bertempat di rumah ibadah jemaat Hosana Silanca, Minggu, 27 Desember 2009. Hadir dalam acara tersebut Sekertaris daerah Kabupaten Poso Drs Amdjad Lawasa MM bersama Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Poso Meysura A.Lawasa Pakaya, para kepala dinas, badan kantor, bagian di lingkup Pemkab Poso, serta unsur Tripika kecamatan dan tokoh agama, tokoh masyarakat se-kecamatan Lage.
Natal Oikumene yang dipusatkan di Desa Silanca Kecamatan Lage yang dipimpin oleh Pdt. Alex Suranto Mth, Gembala, Dosen STT Nasaron Yokyakarta, mengambil thema, “Tuhan itu baik kepada semua orang dan penuh rahmat, terhadap segala yang dijadikannya.”
Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM dalam sambutannya mengatakan, suasana natal tahun ini merupakan momentun yang baik, karena masyarakat muslim yang ada di desa Silanca turut hadir dalam acara ini. “Ini merupakan upaya kebersamaan kita sebagai umat yang beragama dalam menciptakan sikap toleransi antar umat beragama, sehingga masyarakat bisa hidup rukun dan damai sebagaimana harapan Pemerintah bersama masyarakat. Yang mana nantinya ini juga akan berdampak pada pembangunan Poso kedepan ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Bupati.
Masih dikatakannya, tujuan dialek bahasa daerah Pamona yang seringkali digunakan oleh pemerintah dengan masyarakat adalah agar bagaimana masyarakat dengan pemerintah lebih dekat lagi melalui hubungan komunikasi sebagaimana memelihara budaya dan bahasa daerah.
Olehnya dimasa pemerintahannya (Drs Piet Inkiriwang) yang sisa kurang lebih enam bulan lamanya, Ia (bupati) masih terus berusaha agar masyarakat terlepas dari hidup garis kemiskinan selama kurun waktu 8 tahun. Dimana nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Poso kedepan juga, di tahun 2010 akan memprioritaskan 3 (tiga) sektor, yaitu sektor Pertanian dan Peternakan, Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM), dan dibidang Pariwisata.
Diakhir sambutannya Bupati Poso atas nama Pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Natal, semoga kasih natal selalu menyertai kita semua, dan selamat menyongsong Tahun Baru 2010.
Kegiatan Ibadah Natal Oikumene tersebut diakhiri dengan pemberian Bingkisan Natal kepada para janda, pendeta, imam Masjid serta bantuan pembangunan Gereja Jemaat Hosana Silanca Kecamatan Lage oleh Bupati Poso Drs.. Piet Inkiriwang, MM. Dan pada perayaan ini Bupati Poso juga dijemput/disambut oleh warga muslim khususnya para tokoh-tokoh agama muslim, yang bertempat di rumah ibadah jemaat Hosana Silanca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar