Kunjungan Perdana Kapolda Sulteng Baru di Kabupaten Poso

poso – Kedatangan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs, Muhammad Amin di Kantor Polres Poso disambut dengan adat pekasiwia, Rabu, 23 Desember 2009. Kedatangan Kapolda tersebut dalam rangka tatam muka dengan Unsur Muspida Tingkat II Poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Poso bertempat di Gedung Torulemba Rumah Jabatan Bupati Poso dan diterima langsung oleh Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM, ini merupakan kujungan perdana kapolda Sulteng ke Kabupaten Poso.
Asiten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. S. Songgo menyampaikan permohonan maaf, karena acara tatap muka tidak bisa dihadiri oleh Bupati Poso karena ada sesuatu hal yang perlu dihadiri oleh Bupati yaitu persemian Pasar yang ada di Kecamatan Lore Peore, dari pemerintah daerah kabupaten poso menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan perdana kapolda ke Poso, ini merupakan kerinduan warga masyarakat Kabupaten poso untuk bertemu langsung mudah-mudahan dapat memberikan kepemimpinan baru, dapat memberikan keamanan dan ketertiban di bumi sintuwu maroso, juga dapat memberikan masukan dan arahan yang penting guna terciptanya suatu kondisi yang lebih baik dan kedepan dapat memberikan kepemimpinan yang lebih bagus pula
Olehnya itu, mengharapkan persatuan dan kesatuan antara Polri, Pemda dan masyarakat tetap terpelihara dengan baik demi mewujudkan bumi sintuwu maroso ke arah yang lebih cerah dimasa yang akan datang. “Tentunya mewakili kepala daerah sangat berterimakasih dalam menjaga keamanan dan ketertiban kabupaten poso kedepan, sehingga pembangunan-pembangunan di daerah ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.
Sementara itu Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Drs. Muhammad Amin Saleh menyampaikan rasa terimah kasih kepada pemerintah daerah kabupaten poso, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda kab. Poso dan semua pihak yang terkait yang telah mendukung kegiatan kepolisian dalam hal ini keamanan dan ketertiban, karena dengan adanya kerja sama yang baik maka masalah-masalah yang terjadi baik itu masalah kriminal maupun masalah lain dapat teratasi dengan baik dan yang paling terpenting harus disikapi dengan hati yang jernih dan pikiran yang jernih sehingga suasana dapat menjadi kondusif.
Olehnya itu kepada warga masyarakat kabupaten poso dapat memberikan kritikan kepada kepolisian mana kala melakukan sesuatu yang tidak berkenan dan dapat melaporkan hal-hal yang mungkin melanggar kode etik kepolisian,”Ujarnya.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan dialog yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Muhammad Amin bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di kabupaten poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar