Penjemputan Jama’ah Haji Kabupaten Poso Musim Haji 1430 H / 2009 M

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM yang dalam hal ini Diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Drs.H Amdjad Lawasa, MM Menjemput Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Poso Musim Haji 1430 H / 2009 M bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Poso, Minggu 20 Desember 2009.
Hadir Pula Pada Kegiatan Penjemputan Jamaah Haji Musim Haji 1430 H / 2009 M tersebut Muspida Kabupaten Poso, Kepala kantor Departemen Agama Kabupaten Poso Drs.H Nazaruddin L Midu, M.Ag, Para Jamaah Haji Tahun 2009, Tokoh Agama, Serta Para Undangan Lainnya.
Kepala kantor Departemen Agama Kabupaten Poso Drs.H Nazaruddin L Midu, M.Ag dalam Arahan Singkatnya Mengatakan bahwa, Puji Syukur Kita Panjatkan Kepada Allah SWT yang telah menjaga kita semua khususnya para Jamah Haji, yang mana pada hari ini rombongan Jamah Haji asal Kabupaten Poso dapat pulang ke asalnya dengan selamat tanpa ada yang kurang satupun dengan jumblah 106 Orang Jamaah Haji. Selain itu Kakandepag menghimbau, kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Poso, jika menginginkan Haji kita mendapat hasil yang baik, maka haruslah menjaga Kemabruran Hajinya, baik ditengah-tengah Masyarakat, Keluarga, dan dikampung halamannya masing-masing, Haji yang mabrur adalah haji yang dilaksanakan dengan hati yang Tulus serta Jiwa yang bersih dengan tujuan semata – mata hanya ingin mendapatkan Ridha dari Allah SWT semata.
Sementara itu dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan Sekab Drs.H Amdjad Lawasa, MM mengatakan, Ibadah Haji adalah sebagai sarana peningkatan sumber daya manusia baik dibidang ibadah, Muamalah dan Ilmu Pengetahuan, yang tentunya dibidang ibadah yaitu kita diperintahkan agar lebih meningkatkan kualitas Iman dan TaQwa kepada Allah SWT, (Hablun Minallahi) agar senantiasa lebih mendekatkan diri kepada Allah swt, dalam menghadapi berbagai cobaan dan ujian dalam hidup ini.
Lanjut dikatakan, Bidang Muamallah adalah untuk lebih memelihara hubungan kita antar sesama manusia dalam kehidupan soaial (Hablun Minanas), dan di Bidang Ilmu Pengetahuan dalam hal melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, sehingga perpaduan antara jiwa dan semangat tauhid yang menggalang kesatuan Aqidah serta tujuan hidup kaum Muslim, yakni untuk merebut kebahagiaan, bahagia didunia dan bahagia diakhirat kelak.
tidak semua Umat Islam diberikan kesempatan untuk menunaikan Ibadah Haji, Banyak Umat Islam yang sudah mampu dari segi materi tapi belum ada keinginan untuk berangkat, Tidak sedikit Umat Islam yang sudah ada keinginan tapi materi belum mampu. Olehnya itu Bupati megucapkan selamat Buat Para Jamaah Haji yang telah pulang dengan selamat, Dan semoga bisa mendapatkan haji yang Mabrur setelah Kembali ketempat asalnya.
Diakhir sambutanya dikatakan bahwa, selaku pimpinan di Daerah ini tidak henti-hentinya mengingatkan agar nama baik dan kebesaran Haji perlu dijaga bersama dimanapun saudara-saudara berada dalam artian mampu menjadi panutan dalam prilaku hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, apalagi predikat Haji tersebut bukan hanya kita pertahankan mati-matian didunia tetapi juga hendaknya terus dipelihara dan ditumbuhkembangkan karena Ia memiliki nilai Ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar