Bupati Poso Lantik Pejabat Eselon III


Poso – Diawal tahun 2010 Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Poso. Pelantikan yang berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Poso nomor: 821.23/0120/BKD.PSO/2010 dan surat persetujuan Baperjakat Poso, Nomor: 821.23/1214/BPJK-PSO/2009, melantik Amos Mondolu SE M.Si yang sebelumnya sebagai Camat Lore Selatan menjadi Camat Lore Peore, Nelson Rongkaloe SE sebelumnya Sekcam Lore Selatan menjadi Camat Lore Selatan, Andreas SP sebelumnya Camat Lore Barat dilantik menjadi Sekretaris Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Poso, dan Ir Hofni Kabo yang sebelumnya Camat Lore Peore dilantik Kepala Bidang Koservasi SDA Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Poso menggantikan Mathius Tungka yang sudah memasuki masa pensiun.
Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs Amdjad Lawasa MM mengatakan, pelantikan ini merupakan rangkaian siklus yang dilakukan terus menerus secara berjenjang untuk penyegaran tugas, dan pada peningkatan kinerja mutu pelayanan sebagai konsekuensi untuk melakukan pembaharuan kearah yang lebih baik. “Diharapkan mutasi ini jangan dianggap sebagai sebuah hukuman, tetapi ini untuk memberikan wawasan kepada para pejabat dengan mengenal tugas tugas pemerintahan yang lebih banyak lagi,” ungkap Sekab Amdjad selaku Ketua Baperjakat Poso
Ditambahkan pula, pergeseran pejabat pada hakekatnya tidak lepas pula dari tanggung jawab sebagai pegawai negeri sipil, yang setiap saat harus siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan dan keahliannya masing-masing. “Olehnya sebagai biroksi jangan kita beranggapan mutasi ini adalah sebagai kepentingan politik, yang terkadang menimbulkan polemik yang berlebihan,” tegas Amdjad Lawasa mewakili Bupati Poso saat melantik pejabat eselon III, di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Kamis (7/1).
“Kepada kita semua (PNS), apapun dimanapun tugas kita ditempatkan, mari kita sama-sama mengabdi dengan mentaati peraturan kepegawaian,” harap Sekab.
Pelantikan ini ditandai dengan penandatangan berita acara pelantikan dan penyematan tanda pangkat/jabatan, dihadiri para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar