Bantuan Hand Traktor Kepada Kelompok Tani di Poso


Poso – Sebanyak 18 Unit Hand Traktor diserahkan langsung secara simbolis Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM kepada 18 kelompok tani yang berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Poso yang jumlah keseluruhan 250 unit. Penyerahan tersebut, berlangsung di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Poso, jumat 11 desember 2009.
Bantuan 18 unit hand traktor ini merupakan bantuan dari pemerintah Pusat Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, khususnya pada sector pertanian. Yang diberikan kepada Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Poso.
Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya menghimbau kepada semua perwakilan yang tergabung pada kelompok tani khususnya yang berada di wilayah 18 kecamatan, untuk dapat lebih mengarah pada peningkatan kualitas para petani dalam pencapaian sasaran yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas bagi daerahnya secara keseluruhan dan dapat meningkatkan taraf hidup bagi petani pada khususnya.
Bantuan ini dimaksudkan agar para petani yang ada di Kabupaten Poso lebih muda dalam mengelola lahan pertanian dengan menggunakan alat yang memadai seperti hand traktor, maka para petani lebih mengoptimalkan lagi dalam mengolah lahan pertanian, dengan sendirinya peningkatan hasil pertanian lebih besar dan lebih optimal.untuk itu, bantuan hand traktor tersebut harus dijaga dan dipergunakan dan dijalankan dengan baik, sehingga produksi dan produktivitas pertanian di daerah kita ini bisa ditingkatkan.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso mengharapkan kepada para Kelompok tani yang mendapatkan bantuan Hand Traktor tersebut, agar bantuan ini merupakan rangsangan kepada Kelompok tani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya, dan dengan sendirinya dapat meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik lagi bagi para petani yang ada di kabupaten Poso.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ir.H.Isnain T.Hi.Karim M.MP,M.Si menyampaikan bahwa Bantuantersebut tidak terlepas dari Pemerintah Kabupaten Poso yang secara terus menerus berusaha untuk memajukan daerahnya, dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Poso. Salah satunya dnegan memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa sarana dan prasarana untuk masyarakat Kabupaten Poso.
Bantuan Hand traktor tersebut harus dimanfaatkan seoptimal mungkin, guna meningkatakn taraf hidup dan kesejahteraan bagi petani, dan semakin giat dalam bercocok tanam, serta menjaga kestabilan, dan kemakmuran secara bersama-sama. Dengan sendirinya dapat memberikan bantuan Peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Poso.
Setelah berakhirnya sambutan tersebut, dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan Hand Traktor Kepada 18 kelompok Tani. Penyerahan tersebut, disaksikan Muspida, Asisten Administrasi Pemerintahan Dan Kesra Drs.L.Bamonturu, Anggota DPRD Kab.Poso, Staf Ahli Bupati Poso bidang Pemerintahn Drs.Andi Rahmatullah Yusup, para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, serta Undangan Lainny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar