Sosialisasi dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2009

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs Amdjad Lawasa,MM Membuka Kegiatan Sosialisasi Sistem Dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2009 Bertempat Di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Poso, Selasa 13 Oktober 2009.
Turut hadir Pada kegiatan tersebut Kepala Pusat Kajian Akuntansi dan Perpajakan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Prof. Dr.H Andi Mattalada Amir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso Drs. Lambang Bamonturu, Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Poso Putera Botilangi, SE.MSi, Para Bendahara Pengeluaran,Penerimaan dan PPK Pada Dinas,Badan,dan Kantor, Kecamatan dan Kelurahan, Serta Para Undangan Lainnya.
Bupati Poso Dalam Sambutan tertulisnya yang di Bacakan Sekab Drs Amdjad Lawasa, MM mengatakan sehubungan dengan Kegiatan Sosialisasi Pada Hari ini, Diharapkan kepada seluruh Peserta agar Benar – benar dapat memanfaatkan Kesempatan ini dengan sebaik – baiknya melalui keikut sertaan secara sungguh-sungguh terhadap semua Materi yang akan diberikan sehingga dengan demikian melalui Kegiatan Sosialisasi ini nantinya dapat memahami mekanisme Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai Upaya untuk mencapai terlaksanya pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing serta mengetahui sistem pengelolaan keuangan daerah yang baik.
Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan kesungguhan agar ditahun 2010 mendatang Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah bisa lebih baik dan teratur.
Sementara itu Dalam Laporan Panitia Kegiatan yang di Bacakan Sukimin, SH.MSi Kegiatan Sosialisasi dan Prosedur Pengeloaan Keuangan Daerah dilaksanakan mengacu pada Surat Perjanjian Kerja Sama Penyusunan Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah Kab Poso tahun Anggaran 2009 antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Dengan Pusat Kajian Akuntansi dan Perpajakan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu Nomor : 035 / 335 / PPKAD / 2009 Tanggal 17 Juli 2009. Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memperoleh masukan dari peserta Sosialisasi mengenai Penerapan Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah baik pada Tingkat PPKD maupun SKPD.
Jumlah Peserta Sosialisasi seluruhnya sebanyak 180 Orang Peserta yang terdiri dari Bendahara Pengeluaran 72 Orang, Bendahara Penerimaan 36 Orang dan PPK Sebanyak 72 Orang Peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar