Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Poso Masa Bhakti 2009 – 2014

Poso – Bertempat di gedung Banua Mpogombo kantor DPRD Kabupaten Poso, Selasa (13/10), digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab.Poso dalam Rangka Peresmian Dan Pengambilan Sumpah Dan Janji Pimpinan DPRD Kab.Poso Masa Bhakti 2009 – 2014.
Pengambilan Sumpah Dan Janji Tersebut, dipimpin Langsung Ketua Pengadilan Negeri Poso Muhammad Nurzaman.SH.M.Hum. kepada Ir.Jani W.V.Mamuaya Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Poso. Soeharto Kandar Sebagai Wakil Ketua I DPRD Kab.Poso dan Ir. Sony Liston Kapito Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kab.Poso.
Hal ini Berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 171.2/414/RO.AMD PEM-G.ST/2009 Tentang Peresmian dan Pengesahan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Poso Masa Bhakti 2009 – 2014.
Penandatanganan berita acara Ketua DPRD Kab.Poso, serta Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab.Poso, dan ditandai dengan penyerahan Palu Pimpinan (rapat) DPRD. ini disaksikan Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM Dan Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH.MH dan unsur Muspida lainnya, serta dihadiri Rektor Unsimar Lefrand Mango, SE.M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Poso Drs. Amjad Lawasa, MM, Para Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Kab. Poso, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Perempuan, serta para undangan lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM Dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.DPRD sebagai Lembaga Legislatif adalah mitra kerja dari Pemda yang berarti Rekan Kerja, saling seiring sejalan untuk membawa Kabupaten Poso kedepan yang lebih demokratis, aman, Damai,sejahtera, Penuh Rasa Persaudaraan, mencintai satu dengan yang lain, saling menolong sehingga akan tercipta masyarakat poso yang kita cita-citakan bersama.
Hubungan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan DPRD adalah partner Kerja dalam membuat dan menentukan kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah.Kedua lembaga ini harus mampu membangun hubungan kerja sama yang harmonis dan serasi serta saling mendukung. Perlu disadari bahwa tugas berat telah menghadang di depan kita, membangun dan mensejahterakan masyarakat Poso tercinta ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Unuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks perlu diciptakan suasana yang penuh kebersamaan, kekeluargaan,serta saling memahami, jadikanlah mekanisme tata kerja DPRD sebagai sarana komunikasi terbuka bagi masyarakatnya, setiap beban dan masalah harus diselesaikan dengan arif dan bijaksana.
Diakhir sambutannya Bupati Poso mengharapkan agar senantiasa mempedomani segala peraturan dan perundang-undangan, hindari kekeliruan dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari, karena di Pundak saudara, terpikul harapan besar masyarakat yang mendambakan keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Poso. Mari kita satukan langkah dan tekad untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Poso yang aman, Damai,Adil Dan Sejahtera. Jalankanlah tugas yang mulia ini sebagai sarana pengabdian kita kepada bangsa, Negara dan rakyat serta Pertanggung jawaban kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Setelah sambutan berakhir,acara dilanjutkan dengan pengucapan selamat Kepada Ketua DPRD Dan Wakil Ketua DPRD Kab.Poso yang baru saja dilantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar