Rencana Penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan On-Line di Kabupaten Poso

Poso(26/10/09)–Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang menghadiri Pemaparan Program Sistem Informasi Administrasi Kependudukan secara On-Line oleh rekanan dari Direktur Jendral Administrasi Kependudukan bertempat di Kafe IYATO Madale Kecamatan Poso Kota Utara. Turut hadir Dandim 1307 Poso Letkol INF.Suwanto Sip,Biro Pemerintahan Propinsi Sulawesi Tengah Haris Yutolemba SH,MSi, Ketua Tim Pt.Java Trade Utama Semarang Yeni Dewi SH, Para pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso,Para Camat Poso Kota bersaudara serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan sangat berterimakasih pada pihak PT.Java Trade Utama Semarang yang sudah bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Poso untuk merencanakan penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan On-Line di Kabupaten Poso yang dalam waktu dekat ini akan diusahakan pelaksanaannya sekalipun masih harus dimulai secara bertahap karena sesuai ketersediaan dana sebagai penunjang guna pembangunan Tower yang direncanakan mulai dari pusat kabupaten poso sampai kedelapan belas kecamatan di wilayah Pemdah Poso. Untuk itu sangat diharapkan dalam rencana atau program mulai dari pembangunan secara fisik dan Sumberdaya manusia kirahnya dapat dijalankan dengan baik tentunya harus lewat koordinasi yang baik. Karena tujuan utama dari sistem ini sangat membantu dalam menentukan jumlah penduduk dengan jelas,tepat dan cepat, sehingga masalah-masalah yang berkaitan dengan data penduduk selama ini dapat diminimaliskan, apalagi dalam menghadapi persiapan proses Pemilihan Kepala daerah yang akan datang.
Sementara itu panitia pelaksana Lusiana Porayouw, SH Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Poso memaparkan dasar pelaksanaan Program SIAK UU Nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan,Perda Kabupaten Poso Nomor 36 tahun 2008 tentang penyelenggaraan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Maksud dan tujuan pelaksanaan Program SIAK adalah Pengenalan Program SIAK On-Line diKabupaten Poso yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar