Kejuaraan Grasstrack di Tentena


Bupati Poso, Drs.Piet Inkiriwang,MM membuka secara resmi kejuaraan Motor Grasstrack bertempat di sirkuit daerah kawasan terminal tentena, Kecamatan Pamona Utara, sabtu 24 oktober 2009.
Kegiatan yang memperebutkan piala bupati dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) tersebut, diikuti oleh Pelajar, Mahasiswa,dan juga tingkat umum.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Drs.S.Songgo, Camat Pamona Utara Y.Marius Mapeda,B.Sc,SE. bersama unsur trpika, Para pengurus IMI Sulteng, panitia penyelenggara, para peserta grasstrack, serta undangan Lainnya.
Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta sponsor lainnya yang relah memprakarsai dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk menyelenggarakan motor grastrack yang merupakan suatu ivent yang mengkombinasikan antara otomotif dan olah raga serta ketangkasan yang penuh dengan petualangan.
kejuaraan grastrack merupakan jenis olah raga yang sangat diminati masyarakat khususnya para pencinta otomotif sekaligus merupakan olah raga yang mahal serta mempunyai resiko yang cukup berat, karena disamping memerlukan keterampilan khusus juga memerlukan peralatan yang cukup mahal. Untuk itu, demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan tersebut, dimintakan perhatian kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.
Hal ini penting karena olah raga automotif secara tidak langsung mengundang simpatik masyarakat yang cukup besar terutama dikalangan para generasi muda, yang tidak sedikit mempunyai potensi yang dapat dibanggakan dalam bidang olahraga otomotif ini, terutama motor grasstrack. Ini terbukti dengan digelarnya kejuaraan motor grasstrack antar pelajar, mahasiswa,bahkan tingkat umum tersebut, animo serta dukungan dari olahraga ini terlihat, dengan jumlah para peserta yang tidak sedikit untuk mengikuti kejuaraan tersebut, ataupun jumlah para pemuda yang menyaksikan kejuaraan motor grasstrack ini.
kegiatan yang melibatkan para generasi muda, apapun bentuknya yang bersifat positif akan mendapatkan perhatian dan dukungan, sebagai contoh kejuaraan grasstrack ini. Karena disamping dapat melihat kemampuan yang bisa diandalkan nantinya ataupun akan lahir begitu banyak para crosser-crosser muda merasal dari kabupaten Poso yang mempunyai talenta serta keahlian dalam bidang olahraga otomotif tersebut.
Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan terima kasih kepada para Crosser terutama mereka yang berasal dari luar wilayah kabupaten poso atas keikut sertaannya dalam kegiatan tersebut mudah-mudahan ini akan memberi motivasi bagi para pembalap lokal untuk lebih berprestasi pada ivent yang lebih besar, juga kepada Crosser-Crosser Cilik yang berpartisipasi dalam Ivent tersebut, akan membawa suguhan menarik untuk disaksikan pada kegiatan tersebut.
Sementara itu, Ketua Panitia Gustav dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Iven tersebut adalah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat otomotif bagi generasi muda.
Peserta lomba Kejuaraan terbuka motocross dan grasstrack selain berasal di dalam daerah Kabupaten Poso,yaitu Kecamatan Poso Pesisir, kecamatan Pamona Utara, pamona barat, pamona selatan, kecamatan lage dan poso kota. Dan juga berasal dari luar daerah, yang diantarannya, Morowali, Dan Tojo Una-Una.
Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut terdiri dari 50 crosser , diantaranya 15 crosser tingkat pelajar dan mahasiswa, dan 35 crossser tingkat umum, Serta turut andilnya para pembalap-pembalap cilik pada kejuaraan tersebut.
Setelah laporan ketua Panitia berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Pembalap dari garis start oleh Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM sebagai tanda dimulainya Kejuaraan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar