Penyelesaian PLTMH Sawidago II


Poso – Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Mini Hidro (PLTMH) Sawidago II berkapasitas 910 Kw yang selesai dikerjakan oleh PT.Stabila, proyek yang bersumber dari APBN anggaran 2007 sebesar Rp.17 Milliar siap dioperasikan.
Penyerahan pembangkitan listrik PLTMH yang seratus persen dikerahkan oleh air tersebut, oleh pihak pelaksana PT. Stabila diserahkan langsung kepada Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang, MM selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Poso. Sekaligus penanda-tanganan serah-terima antar oleh Bupati Poso Piet Inkiriwang dengan pihak pelaksana.
Bupati Poso dalam sambutanya mengatakan proyek ini merupakan terobosan Pemerintah Daerah Poso, guna mengantisipasi krisis listrik yang belakangan ini sering terjadi. Bupati Poso juga berharap agar program-program Pemerintah Daerah mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat dan pembangunan yang sudah berjalan ini dapat dipelihara dengan baik.
Olehnya itu Bupati Poso sangat berterimakasih kepada Menteri Sumber Daya Enegri dan Sumber Daya Alam yang sudah membantu sepenuhnya proyek pembanguna PLTMH Sawidago II yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Diharapkan dengan beroperasinya PLTM ini, masyarakat yang berada di Kecamatan Pamona Utara khususnya wilayah Tentena dan sekitarnya dapat menikmati aliran listrik.
Bahkan menurut Bupati Poso, sangat mengharapkan respon positif dari masyarakat, jika di Tahun mendatang bisa mendukung program Pemerintah Daerah. Olehnya itu dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah daerah dengan Masyarakat.
Sementara itu Ketua Pelaksana Proyek PLTMH Sawidago II Winata dalam menyampaikan bahwa Pembangkitan listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) yang berkapasitas 910 Kw, bisa menjangkau daerah Tentena dan sekitarnya. Selain itu proyek ini ditunjang dengan faslitas masing-masing satu unit ruang operator, Poso jaga dan power house.
Hadir dalam kesempatan tersebut Setdakab Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM,Asisten Administrasi Umum Drs.Sin.S.Songgo,Para muspida,Ketua Sinode GKST Pdt.ishak Pole,Msi,Kadis,Kaban,Kabag serta para undangan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar