Pemda Poso Peringati Hari Habitat Sedunia Tahun 2009

Poso – Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi, SH.MH pimpin langsung Apel Bersama yang dirangkaikan dengan Hari Habitat Sedunia tahun 2009, bertempat dihalaman Kantor Bupati Poso, senin, 5 Oktober 2009.
Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. H. Amdjad Lawasa, MM, Para Asisten Setdakab Poso, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, seluruh karyawan dan karyawati PNS, Honorer serta Tenaga Sukarela di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Poso
Wakil Bupati Abdul Muthalib Rimi, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Habitat Dunia Tahun 2009 Di Indonesia mempunyai maksud untuk meningkatkan kepedulian semua pihak (pemerintah pusat/daerah, pihak swasta, perguruan tinggi, masyarakat) untuk mendorong pemikiran serta Implementasi perencanaan perkotaan yang lebih baik, nyaman dan berkelanjutan.
Lanjut dikatakan Dinamika perkembangan pembangunan Kota Poso Tahun – tahun terakhir ini sangat kita rasakan bersama, animo masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan dapat terlihat dengan semakin eksisnya pertumbuhan dan perkembangan perumahan dan pemukiman masyarakat diwilayah Kabupaten poso. Hubungan yang erat antara masyarakat dan ruang sebagai wadah kegiatan dan kota sebagai pusat kegiatan masyarakat semakin berkembang baik kuantitasnya.
Lanjut Sehubungan dengan hal – hal tersebut diatas dalam rangka proses perencanaan perkotaan dikabupaten poso, banyak permasalahan yang dihadapi bersama antara lain belum direvisinya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Poso Peraturan Daerah yang Diamatkan Oleh Undang –undang No.26 tahun 2007 Tentang Penataan Ruang. Padahal RTRW Kabupaten Poso dan Perda tentang penataan ruang menjadi acuan dalam pengembangan perkotaan kedepan. Permasalahan ini yang dihadapi Pemerintah kabupaten Poso Akhir – akhir ini adalah permintaan alih funsi lahan dari masyarakat yang ingin merubah lahannya dari lahan pertanian menjadi Non pertanian (Pemukiman).
Diakhir Sambutannya Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH.MH menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ini dan mengimplementasikannya dalam lingkungan serta dalam kehidupan Sehari – hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar