DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOL. I & II TAHUN 2009

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso Drs. Lambanag Bamonturu membuka dengan resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS golongan I dan II gelombang ke VII angkatan ke XIII dan XIV tahun 2009 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Bertempat di Aula SKB Kelurahan Kasiguncu. Kamis, 01 Oktober 2009.
Hadir Pula dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Poso Drs. Jeferson Gaibu, Sekretaris BKD Kab. Poso Bahrun Mardani,S.Sos., Camat Poso Pesisir Drs. Moh. Yunus,M.Pd., bersama unsur tripika kecamatan, para peserta diklat serta undangan lainnya.
Panitia penyelenggara dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS golongan I dan II gelombang ke VII angkatan ke XIII dan XIV tahun 2009 diikuti sejumlah 80 orang peserta yang akan mengikuti kegiatan ini selama 20 hari terhitung sejak pembukaannya hari ini.
Sementara dalam sambutan tertulisnya Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso mengatakan bahwa diklat prajabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pembinaan dalam rangka untuk memperoleh PNS yang memiliki semangat pengabdian, mutu, keahlian dan keterampilan yang dapat diandalkan dalam menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan serta dalam rangka menciptakan adanya pola pikir yang sama serta metode kerja yang lebih baik.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa aparatur yang berkualitas, bersih, berwibawa dan berkemampuan sangatlah diperlukan terlebih dalam menghadapi permasalahan pembangunan yang kian meningkat dan kompleks dewasa ini. Oleh karenanya melalui diklat ini diharapkan dapat tercipta aparatur yang memiliki sikap yang bersih dan berwibawa; bekerja efisien, efektif dan disiplin; dapat mengayomi dan meneladani; memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi; responsive terhadap aspirasi masyarakat; serta mampu memberikan pelayanan prima, dengan tetap dilandasi oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan kepada para peserta diklat untuk mengikuti diklat dengan tekun dan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga nantinya tidak ada peserta yang tertunda kelulusannya akibat indisipliner. Begitu pula kepada panitia pelaksana agar betul-betul menjadi panitia yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya tanpa adanya keluhan dari pihak manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar