Pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Dilingkungan Pemerintah Daerah Kab.Poso



Poso – Bertempat di gedung PGRI Kabupaten Poso, Selasa (20/10), digelar pelantikan Kepala Sekolah SD,SMPN, SLTA Dan Pengawas Sekolah Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.
Pelantikan Tersebut, dipimpin Langsung Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM.dengan melantil 56 orang Kepala Sekolah Dan 8 orang Pengawas Sekolah yang berada di Lingkungan Pemerintah Daeah Kabupaten Poso.
Berdasarkan jumlah dari 56 Kepala Sekolah Dan 8 Pengawas Sekolah yang dilantik tersebut terdiri dari SMA/SMK sebanyak 7 orang, SMP 16 ORANG,SD 32 orang, dan SDLB 1 orang. Sedangkan Pengawas Sekolah terdiri dari SMA 2 orang, SMP 3 orang, TK/SD 2 orang, DAN SDLB/SMPLB 1 orang.
Hal ini Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Poso No.821.29/10.140/BKD.Pso/2009. Dan Surat Keputusan Bupati Poso No.821.29?10.139/BKD.Pso/2009.
Penandatanganan berita acara Pengambilan Sumpah dan pelantikan ini disaksikan Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM, Keplala Inspektorat Kabupaten Poso Anthony H.Tandjongga,B.Sc. S.Sos, Kepala Dinas P Dan P Kab.Poso Drs.Berlin Matoneng, serta dihadiri para pejabat dilingkungan daerah kabupaten poso, Dan undangan lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ataupun mutasi yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang biasa terjadi,karena pada hakekatnya pelantikan dan mutasi merupakan upaya penyegaran. Karena seorang Kepala Sekolah atau Pengawas Sekolah tidak mutlak berada dalam suatu tempat, sehingga demi pencapaian mutu kedepan, kita harus melakukan pergeseran dan dilakukan secara terus menerus berdasarkan prestasi dan kinerja pejaba tyang bersangkutan. Semua itu menandakan bahwa pimpinan secara cermat melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja aparatur.dan selanjutnya dilakukan promosi jabatan ataupun pergeseran sesuai tingkat kemampuan dan loyalitas masing-masing.
Hal tersebut dilakukan bukan sekedar memenuhi tuntutan Peraturan Pemerintahan ataupun Undang-Undang, ataupun karena seseorang telah memenuhi syarat kepangkatan, akan tetapi semua ini lebih mengarah pada kompetensi dan kinerja setiap pegawai/aparatur dimana sudah selayaknya menerima beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Setiap aparatur harus memahami hal ini, untuk tidak sekedar menerima jabatan dengan sejumlah tunjangan yang diberikan, tetapi perlu dihayati dengan sungguh-sungguh bahwa tugas itu merupakan kepercayaan masyarakat yang diletakan dipundak saudara-saudara, dimana melekat tanggung jawab yang besar pula dan harus dilaksanakan dengan penuh kejujuran dan keiklasan
Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru serta mampu bekerja sama dengan seluruh aparatur yang ada di lingkungannya sehingga betapapun beratnya tantangan dan permasalahan yang kita hadap,i akan dapat terlaksana dengan baik. Hal ini penting, karena seorang pimpinan tidak saja dituntut kemampuan dan keahlian tehnis, tetapi yang terpenting adalah kemampuan Managerial untuk bisa bekerja sama dengan orang lain.
Setelah sambutan berakhir,acara dilanjutkan dengan pengucapan selamat Kepada Para Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah yang baru saja dilantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar