Kunker Deputi 4 Polkam di Kabupaten Poso

Poso – Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Poso, Kamis (15/10) 2009, Bupati Poso menerima langsung Tim Deputi 4 Polkam. Kedatangan Deputi 4 Polkam tersebut, dalam rangka kunjungan kerja Deputi 4 Polkam di Kabupaten Poso.
Turut hadir pada pertemuan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab.poso Drs.Lambang bamonturu, para pejabat dilingkungan Daerah Kabupaten Poso, serta undangan lainnya.
Dalam Pertemuan tersebut, Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM menyampaikan kepada tim Deputi 4 Polkam terhadap situasi dan kondisi terkini di Kabupaten Poso.
Bupati Poso menyampaikan bahwa Kabupaten Poso sudah menjadi lebih baik lagi dalam arti sudah kondusif. Keadaan kabupaten poso menjadi lebih baik, baik dari kemanannya, juga proses roda pembangunan terus bergulir, sistim pemerintahan dikabupaten poso berjalan dengan normal.
Keamanan dikabupaten Poso sampai saat ini, berjalan dengan baik, dan sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama. Masyarakat Kabupaten Poso sekarang terus mencoba untuk membangun kabupaten Poso menjadi lebih baik lagi, dengan cara saling bekerjasama, dan bergotong royong dalam membangun kabupaten Poso kedepan. Dan tetap membangun kebersamaan. Masyarakat Kabupaten Poso tidak mau lagi terpancing kedalam bentuk apapun itu, yang dapat merugikan kabupaten poso itu sendiri.
Bupati menambahkan, bahwa sebagai bukti Keadaan Kabupaten Poso sekarang ini lebih baik, Pesta Demokrasi yang telah berkhir beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Poso melaksanakan demokrasi dengan aman dan terkendali.
Berbagai pembangunan yang sedang berjalan dikabupaten poso, termasuk pembenahan sarana-sarana infrastruktur, diantaranya pada bidang perhubungan, Kabupaten Poso membenahi Landasan bandara Pesawat terbang Kasiguncu. Perluasan ini dimaksudkan agar nantinya jalur perhubungan udara bisa kembali normal dengan rute lintas penerbangan yang lebih jauh,dalam arti keluar daerah Sulawesi.
Dari perhubungan laut, Kabupatern Poso juga membenahi Dermaga di kota poso tersebut menjadi lebih luas lagi, yang nantinya ini diharapkan pada masa yang akan datang, sarana perhubungan laut menjdi lancar,dan kapal2 besar bisa atau telah dapat masuk di kota Poso.
Begitupun sebaliknya, disektor pertanian, kabupaten poso secara bertahap terus membenahi diri Dari sector pertanian, sebagai bentuk usaha kabupaten Poso dengan memberikan rangsangan kepada Infestor Asing agar menanam investasinya pada bagian sector pertanian.ini dimungkinkan karena kabupaten Poso adalah daerah yang luas dan cocok untuk lahan pertanian.
Diakhir penjelasannya, Bupati Poso menambahkan bahwa generasi muda yang ada dikabupaten poso ini adalah generasi yang mencoba untuk bangkit dalam membangun daerahnya.Generasi yang berusaha menjadikan daerah kabuparten poso menjadi lebih baik lagi dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar