Pasar Murah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Bupati Poso Buka Pasar Murah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM secara resmi membuka Pasar Murah Ramadhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 H yang diselenggarakan di Lokasi Kantor PERINDAG Kabupaten Poso, Kamis 03 September 2009 Masehi.
Hadir pada pembukaan acara tersebut para Unsur Muspida, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat Poso Kota, Camat Poso Kota Utara, Camat Poso Kota Selatan, dan para Pelaku Usaha serta undangan lainnya dan masyarakat umumnya.
Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan, dibukanya Pasar Murah Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 H berarti Pemerintah Daerah Kabupaten Poso peduli kepada kondisi masyarakatnya sehingga Pemerintah berusaha untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menjangkau barang-barang yang sebelumnya tidak dapat di jangkau.
Bupati juga menyampaikan saat mengisi sambutannya bahwa, setiap Lurah yang ada di masing-masing Wilayah harus benar-benar mendata dengan baik setiap warganya sekaligus memperhatikan warganya yang kurang mampu, agar nantinya dapat diketahui berapa persen jumlah keluarga yang tidak mampu dan juga berapa persen keluarga yang mampu, sehingga kedepan dihari-hari yang sama segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar, dan dapat langsung menyentuh kepada masyarakat yang kurang mampu dengan seadil-adilnya.
Selain itu juga Bupati mengatakan, kepada para ibu-ibu yang ada pada hari ini agar kiranya dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, dalam berpartisipasi menjaga Daerah Kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tandasnya. Dan dibulan Ramadhan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Poso berharap benar-benar kondisi Wilayah berada dalam posisi yang aman, damai, dan sejahtera.
Dikesempatan yang sama Panitia Pelaksana Pasar Murah Idul Firti 1 Syawal 1430 H Syarifudin, SH menyampaikan dalam laporan tertulisnya, bahwa Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan DPA-Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2009 Nomor : 900/0417/DPA/2009 tanggal 07 Februari 2009 dalam Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan Dalam Negeri melalui kegiatan pengembangan Pasar Lelang Daerah, yang ditindak lanjuti dengan surat keputusan Kepala Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kabupaten Poso Nomor : 008/1485/Perindag/2009 tanggal 27 Agustus 2009 tentang Pembentukan dan Penetapan Panitia Pelaksana Pasar Murah Idul Fitri 1430 H. pelaksanaan kegiatan ini dijadwalkan selama 3 hari, mulai hari kamis tanggal 3 September s/d 5 September 2009, dengan 1 (satu) Lokasi yang meliputi 3 Kecamatan yakni Lokasi Poso dan sekitarnya terdiri dari Kecamatan Poso Kota Utara, dan Kecamatan Poso Kota Selatan yang dilaksanakan di Halaman Dinas PERINDAG Kabupaten Poso, dengan satu paket 2 kg gula pasir, 2 kg mentega, 2 kg terigu dan 2 kaleng susu seharga Rp. 40.000,- serta subsidi Pemerintah Daerah perpaket Rp. 32.000,-
Lanjut Bupati, Maksud Pelaksanaan Pasar Murah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melalui Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kabupaten Poso adalah sebagai wujud rasa simpati dan kepedulian serta memperpendek arus distribusi barang kepada masyarakat yang kurang mampu.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM menghimbau, kepada masyarakat yang Non Muslim agar kiranya dapat menjaga dan menghargai kepada saudara-saudari yang sedang menjalani ibadah puasa, dan bagi pemilik rumah makan kiranya jangan membuka secara demonstran disiang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar